infosawit

Astra Agro Kembali Boyong BISRA Awards 2021



Astra Agro Kembali Boyong BISRA Awards 2021

InfoSAWIT, JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk kembali meraih penghargaan berkat program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan. Dalam event Bisnis Indonesia Corporate Sosial Responsibility Awards (BISRA) 2021, perusahaan perkebunan kelapa sawit  PT Astra Agro Lestari Tbk., meraih penghargaan kategori Platinum untuk perusahaan Publik. Penghargaan tersebut diserahkan melalui kegiatan yang diselenggarakan secara  ofline dan online.

Dikatakan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Grup, Lulu Terianto, penghargaan ini didedikasikan secara khusus kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memililki kontribusi dan komitmen kuat dalam membangun kualitas manusia dan lingkungan melalui program CSR.

Sementara itu kembalinya Astra Agro, memperoleh penghargaan tersebut lantaran, perusahaan sawit ini, tetap komitmen memegang teguh pelaksanaan program CSR melalui empat pilar yakni ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

Program-program tersebut kini dijalankan melalui kegiatan dengan tema-tema; Astra Kreatif (bidang pengembangan ekonomi masyarakat), Astra Sehat (bidang pengembangan kesehatan masyarakat), Astra Cerdas (bidang pengembangan pendidikan masyarakat), dan Astra Hijau (bidang pengembangan lingkungan).

“Semua diharapkan dapat menyeimbangkan nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersamaan dengan tujuan dapat memberikan solusi terhadap persoalan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tutur Manager of Social Engagement PT Astra Agro Lestari Tbk, Joko Subagio, dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT.

Lebih lanjut tutur Joko Subagio, program CSR yang berhasil dijalankan oleh Astra Agro merupakan hasil kerjasama semua tim baik di head office maupun seluruh site. Pelaksanaan program CSR ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu menjadi panutan dan berkontribusi untuk pembangunan serta kesejahteraan bangsa.

“Melalui empat program pilar CSR, meski dalam masa pandemi Astra Agro tetap konsisten melaksanakan kegiatan CSR,” ujarnya.

Bahkan, secara khusus selama masa pandemi perusahaan menjalankan program-program yang dapat membantu menekan masyarakat terinveksi virus. Beberapa program tersebut misalnya edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang telah menyasar 108.477 KK dari masyarakat lokal, serta kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) melalui pelatihan online bagi guru dan komite sekolah, pada 254 sekolah binaan wilayah operasional Astra Agro. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit