infosawit

Astra Agro Rilis 3 Bibit Sawit Unggul



Astra Agro Rilis 3 Bibit Sawit Unggul

InfoSAWIT, JAKARTA - Belum lama ini perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari Tbk., telah merilis tiga varietas bibit sawit unggul. Ketiga bibit yang dihasilkan dari tim Research and Development itu diprediksi mampu menghasilkan produksi Tandan Buah Segar (TBS) sekitar 30 ton/ha/tahun, dengan produksi minyak sekitar 8,5 - 9 ton/ha/tahun.

Dikatakan Direktur Utama PT Astra Agro Letari Tbk., Santosa Tarmudji, dengan temuan tersebut, industri kelapa sawit akan semakin efektif dan efisien sehingga daya saing di pasar minyak nabati juga bisa semakin tinggi.

Selain memiliki hasil minyak yang tinggi, varietas ini juga mempunyai pertumbuhan meninggi yang lambat, rata rata hanya 40 cm/tahun. Sehingga tatkala umur tanaman mencapai 25 tahun, tinggi maksimal hanya 10 meter. Jauh lebih pendek dibanding varietas yang saat ini beredar. “Dengan demikian, umur ekonomisnya bisa diperpanjang sampai 30 tahun, lantaran proses pemanenan masih dimungkinkan sampai umur tersebut,” katanya dalam acara Talk to The CEO 2021, yang dihadiri InfoSAWIT. (T2)

Selengkapnya baca di Majalah InfoSAWIT Edisi Feb 2021

Buka link: Http://store.infosawit.com/


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit