infosawit

GAPKI 2021 : Iklim Mendukung Dorong Produksi CPO Meningkat



 GAPKI 2021 : Iklim Mendukung Dorong Produksi CPO Meningkat

InfoSAWIT, JAKARTA – Webinar Ngobrol bareng Gapki edisi 21 dengan tema “Prediksi Iklim 2021 dan Dampaknya bagi Produksi Sawit”, Selasa, (04/05/2021) dibuka Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia GAPKI, Joko Supriyono. Menurutnya, pengaruh iklim terhadap perkebunan kelapa sawit dapat dikelola secara efektif dan efisien supaya perkebunan kelapa sawit di Indonesia dapat terus berkembang.

Dimoderatori Direktur Eksekutif GAPKI, Mukti Sardjono, disampaikan berbagai gagasan akan pentingnya pengelolaan iklim dalam perkebunan kelapa sawit. Pentingnya pengelolaan iklim dapat menunjang produktivitas perkebunan kelapa sawit di masa depan. Lantaran, perkebunan kelapa sawit selalu membutuhkan iklim yang mendukung pertumbuhannya.

“Iklim yang kondusif akan mendukung pertumbuhan perkebunan kelapa sawit di masa depan,” kata Mukti Sardjono membuka Webinar Acara ngobrol GAPKI, yang dihadiri InfoSAWIT. Pentingnya iklim cuaca yang kondusif, diharapkan dapat menunjang pengelolaan perkebunan kelapa sawit menjadi lebih produktif dan maju dimasa depan.

 Menghadirkan pembicara dari BMKG, PPKS dan Astra Agro Lestari, Webinar Ngobrol Bareng Gapki ini dilakukan sebagai bagian dari prediksi produksi kelapa sawit tahun 2021, yang diperkirakan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, bahkan bisa mencapai 50%-60% dari tahun sebelumnya, sesuai presentasi yang disampaikan para pembicara Webinar. Disimpulkan Mukti Sardjono selaku moderator, menyimpukan Ngobrol Bareng Gapki edisi 21.

Sebagai penutup, Wakil Ketua GAPKI, Susanto Yang mengharapkan, hasil diskusi yang dilakukan dapat digunakan sebagai bagian dari kemajuan perkebunan kelapa sawit di Indonesia. “Semoga GAPKI dan Perkebunan kelapa sawit Indonesia menjadi lebih maju lagi,” tukasnya. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit