infosawit

UD Trucks Kukuhkan “Ultimate Dependability” Seiring Upaya Go Green Untuk Indonesia



UD Trucks Kukuhkan “Ultimate Dependability” Seiring Upaya Go Green Untuk Indonesia

InfoSAWIT, JAKARTA – Diungkapkan Vise President PT UD Astra Motor Indonesia, Chrisnoadhi, sejak November 2004 lalu, UD Trucks telah membawa makna baru  bagi (UD), yang sejak lama diharagi oleh pemegang saham dan pelanggan. UD yang merupakan singkatan daru “Ultimate Dependability”, kini menjadi landasan bagia seuruh kegiatan operasi bisnis di seluruh dunia.

Dengan Visi ini UD Trukcks telah melampaui konsep berpikir terdahulu, dan menetapkan kebijakan operasi untuk melanjutkan inovasi di semua area, khususnya ditengah pandemic ini untuk keperluan seluruh pelanggan UD Trucks di Indonesia semabari berfokus pada penghijauan.

Perushaan tercatat telah berkembang menjadi korporasi ineternasional yang merancang, mengembangkan, menguji dan menciptakan produk inovaif dengan teknologi terdepan. Pencapaian UD Nampak pada dua faktor utama yakni Health and Savety, serta Environment.

Dikatakan Defensive Driving Trainer dari ORD Training Center, Catur Wibowo, fakor terpenting dalam memilih kendaraan komersial, khusus untuk angkutan, adalah tenaga dan daya tahan, namu kini ada faktor lain yang dipertimbangkan semisal kenyamanan dan keselamatan.

“Sertingkali truk yang kita jumpai di jalanan dalam kondisi jendela terbuka, bisa dipastikan di dalam kabin tersebut tanpa AC (Air Conditioning) yang menyala, padahal penggunaan AC secara tidak langsung berhubungan dengan keselamatan,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Rabu (5/5/2021).   

AC Sejatinya bukan perangkat atau fitur yang tidak berhubungan langsung dengan keselamatan, namun dalam ilmu defensive driving, menganjurkan untuk membuat nyaman dalam kendaraan, salah satunya penggunaan AC.

 

Penggunaan Biodiesel Sawit

Semenjak 2018 lalu UD Trucks tercatat telah mengembangkan penggunaan bahan bakar biodiesel sawit 30% (B30). Bersama dengan bagian R&D UD Trucks dan aftermarket, semua transmisi dan filter telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan (renewable energy), yang dipastikan ramah lingkungan.

Ini sesuai dengan arahan pemerintah Indonesia, dalam penerapan bahan bakar berstandar EURO 4 untuk mesin diesel di Indonesia. Untuk itu UD Trucks telah menyiapkan berbagai ragam pengembangan unutk menuju tahap EURO 4.

“Kami sudah menyiapkan pengembangan itu sejak beberapa waktu lalu, dan sudah mulai berjalan. Tapi dengan adanya EURO 4, kami bersyukur dapat turut serta dalam program pemerintah untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi kendaraan yang berpengaruh terhadap penghijauan,” tandas Chrisnoadhi. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit