infosawit

Apical Group Serah Terima Dua Sekolah ke Pemerintah Kota Balikpapan



Apical Group Serah Terima Dua Sekolah ke Pemerintah Kota Balikpapan

InfoSAWIT, BALIKPAPAN -  Apical Group, salah satu eksportir minyak kelapa sawit berkelanjutan belum lama ini resmi menyerahkan dua gedung sekolah yang selesai dibangun kepada Pemerintah Kota Balikpapan. Dua sekolah tersebut berlokasi di Teluk Waru, Kariangau, Balikpapan Barat.

Apical Group, salah satu perusahaan yang tergabung dalam grup perusahaan Raja Garuda Emas (RGE) mendukung penuh proyek pembangunan dua sekolah di Teluk Waru tersebut. Pembangunan dilakukan di kompleks sekolah meliputi ruang kelas, kantor guru dan kepala sekolah, jalan raya, tempat parkir mobil, toilet, hingga fasilitas olahraga.

Selain itu, Apical Group juga menggandeng Tanoto Foundation untuk membantu mengembangkan kapasitas guru dan kepala sekolah di dua sekolah tersebut, yakni SDN 021 Balikpapan Barat dan SMPN 21 Balikpapan yang masing-masing memiliki 102 dan 72 siswa. Sejak 2018, Tanoto Foundation melalui Program PINTAR juga telah bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Balikpapan untuk meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah di 24 sekolah mitra.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengaku, masyarakat telah berperan penting untuk mendukung inisiatif ini. “Ini juga merupakan kado terindah dan terakhir bagi saya menjelang akhir masa jabatan (31/05/2021). Sekolah ini sangat layak terutama karena didukung oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai yang mampu menunjang pembelajaran para peserta didik,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT.

Sementara Manager SSL Apical Group, Budi Jaya Arsa mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen kuat pada filosofi 5C dalam berkreasi untuk community (komunitas), country (negara), climate (iklim), customer (pelanggan), dan company (perusahaan).

“Upacara hari ini menunjukkan kekuatan dan nilai kemitraan publik-swasta dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di sekitar operasi kami di Balikpapan. Kami tidak bertujuan untuk hanya hidup berdampingan dengan komunitas kami, tetapi juga berkembang dan bersinar bersama mereka,” tutur Budi. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit