infosawit

Korindo Klaim Proses di FSC, Bantah Dikeluarkan Karena Deforestasi



Korindo Klaim Proses di FSC, Bantah Dikeluarkan Karena Deforestasi

InfoSAWIT, JAKARTA – Merujuk pengumumam organisasi sertifikasi kehutanan global, Forest Stewardship Council (FSC) akan menghentikan lisensi merek dagang Korindo pada 16 Okotber 2021 mendatang. Korindo memberikan informasi dalam surat sanggahan yang disampaikan kepada redaksi InfoSAWIT.

Menyatakan bahwa sebelum keputusan ini dibuat, pihak Korindo sedang dalam proses menuju keanggotaan penuh dengan FSC., dan meyakini dapat memulai proses keanggotaannya kembali sesegera mungkin dan kondisi ini hanya sementara saja.

Korindo Group memiliki Piagam ESG yang jelas dan dirumuskan dengan baik serta berkomitmen kuat terhadap Keberlanjutan, Hak Asasi Manusia, dan Tata Kelola Perusahaan. Korindo Group telah bekerja sama dengan FSC sejak tahun 2007 dan telah menghasilkan prestasi besar di bidang Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) dalam beberapa tahun terakhir.

Chief Sustainability Officer di Korindo Group Kwangyul Peck, mengatakan, pihaknya sangat terkejut atas keputusan FSC untuk menghentikan proses keanggotaan, karena perusahaan telah menjalankan setiap langkah pada roadmap yang disepakati bersama dalam beberapa tahun terakhir. “Hal penting yang perlu dipahami bahwa tidak ada masalah yang serius, hanya terjadi perbedaan prosedur dalam proses pemilihan verifikator independen dan netral yang kemudian menyebabkan penundaan dalam proses asosiasi,” katanya dalam keterangan resmi perusahaan.

Sementara, Vice President di Korindo Group, Seo Jeongsik mengungkapkan, berdasarkan komitmen Korindo yang jelas terhadap ESG dan Keberlanjutan, pihaknya ingin menekankan komitmen bersama antara FSC dan Korindo Group untuk kembali memasuki proses asosiasi sesegera mungkin. “Tujuan kami tetap untuk menjadi anggota FSC sepenuhnya dan kami akan terus melanjutkan  pemenuhan roadmap seperti yang telah ditentukan,” katanya. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit