infosawit

Sepanjang 2020 lalu Laba Bersih Berjalan Triputra Agro Senilai Rp 933 Miliar



Sepanjang 2020 lalu Laba Bersih Berjalan Triputra Agro Senilai Rp 933 Miliar

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam Rapat Umum Pemegang Sahan (RUPS) PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP), dengan kode Saham TAPG, perseroan telah mengusulkan 5 (lima) agenda rapat untuk persetujuan pemegang saham. Selaku Pimpinan Rapat RUPST adalah Komisaris Perseroan, Toddy M Sugoto. Di akhir acara, seluruh mata acara RUPST telah disetujui oleh para pemegang saham/kuasa pemegang saham.

Sepanjang tahun 2020, Perseroan telah membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 933 milliar atau meningkat 397,4% dari tahun sebelumnya sebesar Rp188 milliar. Laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp 911 miliar, dimana dalam RUPST penggunaan laba tersebut adalah sebagai pertama, dana cadangan wajib sebesar 20% (dua puluh persen) dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor atau sebesar Rp 397 miliar, kedua, pembagian dividen sebesar Rp 300 miliar, dan ketiga, tambahan modal kerja Perseroan sebesar Rp 214 miliar.

Presiden Direktur TAP, Tjandra Karya Hermanto menjelaskan pada saat RUPST bahwa dana hasil penawaran umum saham perdana yang diperoleh TAP setelah dikurangi biaya emisi dan biaya terkait lainnya sebesar Rp 160 miliar.

Dalam keterangan tertulis diperoleh InfoSAWIT, belum lama ini, hasil dana tersebut digunakan untuk modal kerja dan peningkatan penyertaan modal Perseroan pada Anak Perusahaan perkebunan kelapa sawit, yaitu PT Agro Multi Persada (AMP) yang kemudian akan disalurkan kepada Anak Perusahaan AMP, yaitu PT Sukses Karya Mandiri (SKM) untuk belanja modal dan modal kerja sehubungan dengan pembangunan pabrik kelapa sawit SKM di Kalimantan Tengah. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit