infosawit

Produksi Buah Sawit Inti Lonsum Naik 4%



Produksi Buah Sawit Inti Lonsum Naik 4%

InfoSAWIT, JAKARTA – Merujuk laporan perseroan, PT London Sumatra Indonesia Tbk. (Lonsum), sepanjang kuartal I-201 produksi tandan buah segar (TBS) sawit milik inti tumbuh 4% menjadi 318 ribu ton, dibanding tahun lalu periode yang sama. Dengan peningkatan produksi TBS inti dan eksternal, telah mendongkrak produksi minyak sawit mnrtah (CPO) yang juga terkerek naik 7% menjadi 86 ribu ton, dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

Dalam keterangan tertulis didapat InfoSAWIT, volume penjualan minyak sawit mentah (CPO) naik 27% yoy menjadi 97 ribu ton dan volume penjualan produk inti sawit (PK) naik 29% menjadi 26 ribu ton. Masih merujuk laporan perseroan, Lonsum mencatat penjualan sebesar Rp 1,20 triliun, naik 48% dibanding tahun lalu, ini terjadi lantaran adanya peningkatan volume penjualan dan harga jual rata-rata (ASP) produk sawit.

Tercatat selama kuartal I-2021, ASP CPO dan PK naik masing-masing lebih tinggi sebesar 12% dan 45% dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Sementara itu, untuk kuartal I-2021, Lonsum mencatat laba bruto sebesar Rp 426 miliar atau ada kenaikan sekitar 181% dibanding tahun lalu pada periode yang sama, demikian pula laba usaha meningkat 328% menjadi Rp 367 miliar dan EBITDA melonjak 65% menjadi Rp 442 miliar dibanding tahun lalu pada periode yang sama. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit