infosawit

Pesepakbola ini Bercita-cita Punya Kebun Kelapa Sawit



Pesepakbola ini Bercita-cita Punya Kebun Kelapa Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA – Setelah sukses meniti karir menjadi pesepakbola dunia, David Maulana yang kini bergabung di klub sepak bola Eropa, HNK Rijeka yang berlokasi di Kroasia, memiliki keinginan yang tak terduga, yakni hendak menjadi pebisnis dan memiliki perkebunan kelapa sawit.

Sebelumnya, David Maulana pernah memperkuat skuad timnas Indonesia U-16 dan timnas Indonesia U-19, lalu tergabung di akademi PSMS Medan serta Barito Putera. Bahkan David Maulana juga menjadi pemain andalan Garuda Select di Inggris selama dua musim berturut-turut, bahkan ia turut menjadi kapten warisan dari pemain Chelsea.

Dari semua keberhasilannya dalam meniti karir di olahraga sepak bola, nampaknya David memiliki cita-cita diluar dunia sepak bola, gelandang berusia 19 tahun itu tertarik menekuni bisnis perkebunan kelapa sawit. "Saya mau jadi pebisnis, saya ingin punya dua usaha. Kontrakan atau kos-kosan, sama satu lagi, ingin punya lahan sawit yang luas," ucap David Maulana seperti ditulis Indosport.

Keinginannya itu ternyata tidak main-main, rupanya David telah mempelajari usaha berkebun kelapa sawit, bahkan sempat telah menanyakan ke pihak yang telah memiliki kebun kelapa sawit. Kata dia, berkebun kelapa sawit bisa untuk usaha jangka panjang. "Kalau uangnya sudah mencukupi, mungkin saya sedikit-sedikit mulai berbisnis, sekalian main bola," tandas pemain muda asal Medan itu.

Saat ini, David telah menekan kontrak salama 1,5 tahun di klub HNK Rijeka. Dia akan aktif bermain di kompetisi Liga Kroasia U-19 yang segera kick-off mulai Agustus 2021 nanti. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit