infosawit

Inisiatif Baru Muncul di Inggris, Dukung Minyak Sawit Berkelanjutan



Inisiatif Baru Muncul di Inggris, Dukung Minyak Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, LONDON - Komunitas Minyak Sawit Berkelanjutan Dorset adalah inisiatif baru yang menawarkan alat, pengakuan, dan dukungan untuk mendorong gerakan menuju minyak sawit berkelanjutan – dan ini sepenuhnya gratis.

Menggunakan kelapa sawit berkelanjutan bersertifikat mengurangi deforestasi dan meningkatkan keanekaragaman hayati, pada gilirannya melindungi orangutan, gajah kerdil, dan spesies lain yang terancam punah dan rentan yang menghuni ekosistem hutan hujan tropis.

“Termasuk juga membantu meningkatkan mata pencaharian 3 juta keluarga petani kelapa sawit yang bergantung pada hasil kelapa sawit guna memperoleh pendapatan,” demikian catat Komunitas Minyak Sawit Berkelanjutan Dorset, dalam laman resminya yang dikutip InfoSAWIT.

Banyak organisasi konservasi termasuk World Wildlife Fund (WWF) sepakat bahwa membeli, menggunakan, dan menjual produk yang mengandung 100% minyak sawit berkelanjutan bersertifikat, guna mendorong perubahan positif dalam industri kelapa sawit, yang saat ini kerap dituding sebagai pendorong utama deforestasi di Asia Tenggara.

Pada tahun 2019, Kebun Binatang Chester memulai inisiatif Komunitas Minyak Sawit Berkelanjutan. Sejak itu, empat kota besar dan kecil lainnya telah bergabung dengan proyek ini. Dengan dukungan Kebun Binatang Chester, Efeca bertujuan untuk menambahkan Dorset ke daftar ini. “Namun, kami membutuhkan bantuan Anda untuk mencapai ini!,” catat Komunitas Minyak Sawit Berkelanjutan Dorset.

Proyek Komunitas Minyak Sawit Berkelanjutan Dorset mendorong bisnis, restoran, sekolah, dan rumah sakit untuk mencari tahu dari mana sumber minyak sawit mereka, dan membuat perubahan jika memungkinkan untuk memastikan bahwa mereka hanya menggunakan minyak sawit berkelanjutan bersertifikat.

Meskipun industri perhotelan akan memainkan peran besar dalam meningkatkan permintaan minyak sawit berkelanjutan, Minyak Sawit Berkelanjutan Dorset bertujuan untuk mendapatkan perwakilan dari organisasi di berbagai sektor di seluruh wilayah Dorset, Inggris.

Kabaranya, tujuan Minyak Sawit Berkelanjutan Dorset akan merekrut 50 anggota sebelum akhir tahun 2021, antara lain, 30 Restoran, kafe, hotel, dan gerai makanan cepat saji (termasuk toko ikan dan keripik), 5 Tempat kerja yang menawarkan layanan katering karyawan, 5 Sekolah, Perguruan Tinggi, Universitas, dewan gerai makanan, atau rumah sakit, 5 Atraksi / fasilitas rekreasi pengunjung (kebun binatang, akuarium, klub sepak bola, pusat kebugaran), serta 5 Produsen atau pengecer yang berbasis di kota Dorset. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit