infosawit

Apical Lakukan Serangkaian Kegiatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19



Apical Lakukan Serangkaian Kegiatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

InfoSAWIT, JAKARTA Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Walaupun kurva Covid-19 di DKI Jakarta sudah mulai melandai, namun berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per hari Jumat, 27 Agustus 2021, tambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta tercatat sebanyak 574 kasus dan masih ada sekitar 423 Rukun Tetangga (RT) yang masih tergolong zona rawan di Jakarta Utara.

Disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan secara teratur masih terus dianjurkan oleh Pemerintah. Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar area perusahaan dan wujud dukungan terhadap Pemerintah, Apical Group melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) menyalurkan bantuan 100 boks masker, sabun cuci tangan 20 liter, dan cairan penyanitasi tangan atau hand sanitizer 25 liter kepada masyarakat kampung Pitung, Marunda, Jakarta Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain bantuan perlengkapan pencegahan Covid-19, Apical juga melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dengan selalu rutin mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Social Security License & General Assembly Apical Group, Gopar Hosina Gultom mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) “Apical Peduli” untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan.

“Selain menyalurkan masker, sabun, dan hand sanitizer, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan masyarakat kampung Pitung dan juga kampung Pedongkelan pada 20 Agustus lalu. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat membantu masyarakat untuk merasa aman beraktivitas di lingkungan mereka,” tutur Gopar, dalam keterangan tertulis kepada InfoSAWIT.

Pada awal Agustus lalu, Apical juga menyalurkan bantuan 200 boks masker medis yang disalurkan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta. Bantuan masker tersebut merupakan respons atas ajakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu para pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Pada kesempatan yang berbeda yaitu pada 27 Agustus 2021 lalu, Apical juga menyerahkan bantuan unit air conditioner (AC) yang diserahkan ke DLH DKI Jakarta yang diserahkan kepada Marisa Putri, Pengurus DLH DKI Jakarta.

Marisa turut serta mengapresiasi bantuan Apical. “Kami berterima kasih atas bantuan dari Apical Group, dari mulai masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kemudian kini Apical kembali mendukung DLH dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, semoga DLH dan Apical dapat terus bekerja sama,” tuturnya. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit