infosawit

Sawit Fest 2021: Deputi II KSP Ungkap Mesti Melihat Sawit Dari Dua Sisi



Sawit Fest 2021: Deputi II  KSP Ungkap Mesti Melihat Sawit Dari Dua Sisi

InfoSAWIT, JAKARTA - Diungkapkan, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Abetnego Tarigan, masa ini adalah masa yang krusial untuk semua, kendati masih dalam masa pandemi tidak menghentikan kreativitas para generasi muda dalam berkreasi untuk menghasilkan karya.

Kata Abetnego, generasi milenial dan gen Z sampai sampai saat ini telah menapai 50% dari populasi di Indonesia, dengan kondisi ini akan berdampak pada pengembagan bangsa kedepan. Lebih lanjut tutur Abetnego saat menjadi pemapar dalam Anugerah Sawit Fest 2021, banyak kreativitas dan upaya dari para peserta untuk menghasilkan karya terbaik, tetapi juga dia mengingatkan jangan sampai hanya melihat sisi baiknya saja tetapi juga harus tetap kritis untuk melakukan pembenahan, reorganisasi dari para ganerasi muda untuk bisa mengembangka industri kelapa sawit.

“Sektor kelapa sawit mampu menyerap sekirar 16 juta pekerja, dimana sebanyak 4,2 juta pekerja lagsung dan sekitar 12 juta pekerja tidak langsung,” tutur Abetnego pada acara Penganugerahan Sawit Fest 2021, Kami (23/9/2021).

Lebih lanjut tutut Abetnego, industri kelapa sawit mesti terus diperkuat sehingga bisa menjadi salah satu sektor perkebunan yang bisa menjawab kebutuhan perekonomian bangsa, tentu saja tutur Abetnego, masih banyak persoalan yang yang haru segera dibenahi. “Kita jangan hanya hanya melihat dari sisi persoalan saja di sektor kelapa sawit, tetapi juga bisa mencari solusi apa yang bisa diberikan supaya industry ini bisa berkembang dengan baik,” tandas dia. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit