infosawit

Sawit Fest: Jangan Sampai Orang Indonesia Tidak Tahu Kelapa Sawit



Sawit Fest: Jangan Sampai Orang Indonesia Tidak Tahu Kelapa Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA - Dungkapkan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Joko Supriyono, sepuluh tahun silam perspektif terhadap kelapa sawit masih sangat buruk, ada yang masih menganggap kelapa sawit biang deforestasi, tidak sehat dan kampanye negatif lainnya.

Padahal kata Joko, bicara sawit itu tidak main-main, lantaran produksi kelapa sawit di Indonesia telah sangat besar, baik itu sebagai konsumsen dan eksportir terbesar di dunia. “Kita sudah sebagai produsen sawit terbesar, oleh karea itu kita mengajak para generasi muda tidak hanya terbesar maka kita juga harus kuat. Kita juga harus menang bersaing di pasar kenapa perlu menang bersaing karena saingannya banyak,” kata Joko dalam acara Penganugerahan Sawit Fest 2021, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut tutur Joko, kedepan tren kelapa sawit harus baik dan sustainable serta terus moving forward. Lantas perlu dipahami bahwa sawit itu adalah pertanian, jadi semua yang di tanam itu mesti sustainable “Sawit itu menghasilkan penghijauan dan menghasilkan oksigen, produksinya renewable bisa diperbaharui,” katanya.

Sebab itu, dengan adanya perlombaan yang dibungkus dalam kegiatan SAWIT FEST 2021, yang menyediakan lomba baik itu desain poster, fotografi, tulisan esai dan video kreatif menjadi upaya dalam mendukung generasi muda memahami kelapa sawit dengan baik.

“Dengan kegiatan ini ada kesempatan yang baik supaya generasi muda belajar mengenal kelapa sawit, melalui lomba ini mau tidak mau para peserta mencari sumber informasi seluas luasnya tentang kelapa sawit, bisa bertanya kepada para pihak atau mencari nara sumber, serta mendorong menambah ilmu pengetahuan tetang kelapa sawit, ini bagus, jangan sampai orang Indonesia sampai tidak tahu kelapa sawit,” tandas Joko. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit