infosawit

Bersamaan Hari Tani, SPKS Bagikan Bantuan Untuk Petani Sawit Terdampak Covid19



Bersamaan Hari Tani, SPKS Bagikan Bantuan Untuk Petani Sawit Terdampak Covid19

InfoSAWIT, ROKAN HULU -  Bersamaan dengan peringatan Hari Tani Nasional, tanggal 24 September 2021 lalu, Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) selain melakukan Diskusi Nasional bertema "Refleksi dan Reposisi Petani - Perusahaan dalam Kemitraan Sawit" secara online SPKS juga membagikan ribuan paket sembako kepada petani sawit yang terdampak covid19.

Pembagian diakukan secara serentak di 14 Kabupaten yang tersebar di Pulau Sumatera dan Kalimantan, termasuk di Kabupaten Rokan Hulu.

SPKS Rokan Hulu dalam pendistribusian Paket Bantuan Sembako dilakukan dibeberapa desa yang tersebar di beberapa kecamatan yang merupakan petani dampingan SPKS Rokan Hulu, secara resmi dimulai di Aula GH Koempai Desa Lubuk Bendahara Kec. Rokan IV Koto, pada Hari Sabtu, 25 September 2021.

Ketua SPKS Rokan Hulu Yusro Fadly menyampaikan, bantuan paket sembako ini dilakukan atas kerjasama antara SPKS dan HCSA. “Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat terhadap petani sawit yang terdampak oleh covid19,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT.

Yusron pula mengajak kepada Perusahaan Perkebunan Sawit atau Pabrik Kelapa Sawit serta stakeholder yang bergerak di sektor sawit untuk peka atau lebih perhatian kepada masyarakat yang tinggal dan bermukim di sekitar  wilayah  operasioanl perkebunan sawit yang terdampak oleh covid19.

“Mesti diketahui selain Kabupaten yang memiliki perkebunan sawit paling luas se indonesia, Rokan Hulu juga menjadi daerah dengan Perusahaan Perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit, lucu rasanya dinegeri yang kaya dengan potensi Sumber Daya Alam( SDA ) nya tetapi masyarakatnya tidak bisa menikmatinya,” katanya.

Lebih lanjut, tutur Yusron, mengajak kepada para petani sawit untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus covid19 di Rokan Hulu. “Meski saat ini Rokan Hulu berada pada Level 2, tapi kita harus tetap waspada pada penyebaran covid19 ini,” tandas dia. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit