infosawit

Mansuetus Darto, Pejuang Petani Sawit Raih Penghargaan Leadership Award 2021



Mansuetus Darto, Pejuang Petani Sawit Raih Penghargaan Leadership Award 2021

InfoSAWIT, JAKARTA - Sekretaris Jendral Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), Mansuetus Darto meraih penghargaan sebagai pejuang bagi petani kecil dan sawit keberlanjutan dalam ajang Indonesia Executive Professional Leadership Award Winner 2021, Yayasan Penghargaan Prestasi Indonesia.

Penghargaan tersebut disematkan bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional yang diperingati pada 24 September 2021 di Hotel The Sultan, Jakarta.. Melalui kepemimpinan Mansuetus, SPKS senantiasa berkomitmen memajukan petani sawit kecil di Indonesia dan mentransformasikan para petani kecil ini dari corak budidaya tradisional menjadi lebih beradaptasi dengan perubahan-perubahan global.

Mansuetus mengaku bangga atas capaian ini. Dia bilang, semuanya merupakan hadiah dalam bagi petani sawit Indonesia, khususnya anggota SPKS. Selama ini, petani sawit Indonesia berkomitmen untuk melindungi hutan dan seluruh petani sawit di Indonesia.

Dia juga memberi pesan agar pemerintah, perusahaan untuk bekerja serius melalui kebijakan yang adil dan responsif serta praktek-praktek perusahaan harus berubah dari yang opurtunis konservatif menjadi baru untuk memajukan petani kecil di Indonesia dan menghormati Lingkungan.

"Bagi kami penghargaan yang diterima akan dijadikan sebagai semangat baru untuk terus melahirkan ide-ide dan kreatifitas dalam memperjuangan Petani Kecil dalam transformasi global saat ini,” ujar Mansuetus.

SPKS turut mendukung visi pembangunan perkebunan Indonesia melalui penguatan data petani sawit, peningkatan SDM petani sawit, membangun koperasi-koperasi petani kecil di desa-desa sawit Indonesia, serta membangun linkage antara petani dengan pasar dunia. (T3)_
 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit