infosawit

Tepis Kampanye Hitam, BPDP-KS Ajak Milenial Lakukan Kajian Ilmiah Kelapa Sawit



kampanye hita sawit
Tepis Kampanye Hitam, BPDP-KS Ajak Milenial Lakukan Kajian Ilmiah Kelapa Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajak insan pendidikan untuk mendorong generasi muda untuk mengakaji aspek ilmiah kelapa sawit.

Plt Direktur Kemitraan BPDPKS, Edi Wibowo mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menepis persepsi keliru tentang kelapa sawit Indonesia. Padahal, menurut Edi, kontribusi sawit terhadap Indonesia sangat besar. “Meskipun berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat dunia dan perekonomian nasional, kelapa sawit masih saja menghadapi banyak tantangan,” ujar Edi, dikutip Kamis (30/9/2021)).

Menurutnya, selain persaingan ekonomi global, maraknya isu negatif dan belum dipahaminya manfaat kelapa sawit secara menyeluruh menjadi tantangan untuk segera diselesaikan di dalam negeri. “Tidak hanya berdampak munculnya persepsi negatif di masyarakat awam, stigma negatif sawit ini secara terstruktur juga menyasar generasi muda dan peserta didik di sekolah,” kata Edi.
 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit