infosawit

Harga Minyak Sawit Mentah Ambyar 1,5%, Firasat Buruk Bisnis Sawit?



Harga Minyak Sawit Mentah Ambyar 1,5%, Firasat Buruk Bisnis Sawit?

InfoSAWIT, JAKARTA - Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) turun tajam pada perdagangan jelang siang hari ini. Sepertinya tekanan ambil untung (profit taking) menjadi beban bagi harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

Pada Rabu (29/9/2021) pukul 10:46 WIB, dikutip dari CNNIndonesia,  harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 4.382/ton. Ambles 1,46% dari hari sebelumnya. Meski terkoreksi, tetapi harga CPO masih membukukan kenakan 1,2% secara mingguan. Dalam sebulan terakhir, harga masih naik 3,01%. Oleh karena itu, wajar harga CPO rentan terserang profit taking.

Selain itu, koreksi harga minyak mentah juga ikut menyeret harga CPO. Saat harga minyak bumi turun, insentif untuk beralih ke CPO sebagai alternaitf bahan bakar nabati menjadi berkurang.

Pada pukul 10:54 WIB, harga minyak jenis brent anjlok 1,48%. Sementara yang jenis light sweet turun 1,51%. Seperti halnya CPO, harga sang emas hitam pun terinfeksi profit taking. Dalam sebulan terakhir, harga brent dan light sweet melesat masing-masing 7,88% dan 7,18%.Lalu bagaimana hari ini? Mudah-mudahan ada kabar baik.


 


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit