infosawit

Perkuat Kompetensi Masyarakat Sekitar, BGA Group Berikan Pelatihan Komputer



Perkuat Kompetensi Masyarakat Sekitar, BGA Group Berikan Pelatihan Komputer

InfoSAWIT, SAMPIT – Guna meingkatkan kualitas dan keterampilan warga sekitar perkebunan kelapa sawit, PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) anak usaha Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group, melakukan pelatihan komputer untuk masyarakat.

Cara demikian dilakukan harapannya bakal memberikan keterampilan tambahan bagi warga sekitar utamanya dalam penggunaan komputer. Apalagi kegiatan perusahaan apapun sektornya akan berkaitan erat dengan penggunaan komputer.

Pelatihan ini diadakan, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan (CSR) dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan ini tercatat didukung oleh Bumitama Coorporate University sebagai lembaga pelatihan internal BGA guna melakukan pelatihan komputer di Region Mentaya yang diikuti masyarakat dari beberapa desa.

Dikatakan Kepala Pundu Learning Academy, Risky, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian BGA Group terhadap masyarakat untuk memperoleh keterampilan tepat guna, terumana bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Terlebih, perusahaan memiliki pusat pelatihan terpadu yang bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan keterampilan yang mampu mendukung untuk membuka kesempatan bekerja atau berwirausaha.

Sementara itu diungkapkan praktisi pendidikan di Kabupaten Kotim, Deny Hidayat, dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan keterampilan tambahan bagi masyarakat. “Pelatihan ini bisa menjadi bekal masyarakat  sekitar untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan, dan kegiatan ini bisa diselaraskan dengan program CSR perusahaan,” katanya Sabtu (2/9/2021) di Kotim, dalam keterangan tertulis kepada  InfoSAWIT.

Lantas, CSR Assistant PT. KMB BGA Region Mentaya, Rendy mengungkapkan, pelatihan ini telah diselenggarakan selama 3 hari penuh dengan menghadirkan trainer dari praktisi pendidikan Kotim. “Pelatihan ini kami laksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan diharapkan mampu mempererat kerjasama antara perusahaan dan masyarakat sekitar,” tandas dia. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit