infosawit

Guna Tingkatkan Kekebalan Komunal, SMM Gelar Vaksin Gotong Royong



Guna Tingkatkan Kekebalan Komunal, SMM Gelar Vaksin Gotong Royong

InfoSAWIT, BELITUNG TIMUR– Vaksinasi Gotong Royong adalah salah satu strategi pemerintah dalam  percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia guna mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat Indonesia untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Belitung Timur, berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong. Pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 di Club House SMM, bekerja sama dengan tim vaksinator Klinik Bhakti Timah, Tanjung Pandan. Sebanyak 100 dosis Sinopharm telah berhasil diberikan kepada karyawan beserta keluarga dan mitra yang berdomisili di sekitar perusahaan.

Resident Director SMM, Juli Wankara Purba mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen SMM untuk melindungi kesehatan serta keselamatan karyawan dan keluarganya, serta para mitra sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi ini, kami berharap dapat meningkatkan imunitas para karyawan terhadap Virus Corona, sehingga kegiatan operasional perusahaan pun dapat berjalan optimal. Selain itu, kami berharap dengan vaksinasi ini juga akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja.

"Dalam kegiatan penyuntikan vaksin, kami mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Belitung Timur. Perusahaan kami berkomitmen untuk mendukung upaya pengendalian Covid-19 bersama Pemerintah Daerah demi terwujudnya kekebalan komunal di Bumi Laskar Pelangi," ujar Juli Wankara Purba dalam keterangan tertulis kepada InfoSAWIT.

Sementara, Resident Doctor SMM, dr. Asasi mengatakan kesehatan karyawan adalah prioritas utama perusahaan dalam melakukan adaptasi menghadapi situasi new normal. “Untuk menjaga angka kasus aktif tetap rendah, setelah kegiatan vaksin kami mengingatkan kepada seluruh peserta vaksinasi agar tetap mematuhi menerapkan protokol kesehatan. Kami akan melakukan vaksinasi dosis kedua yang dijadwalkan pada 16 Oktober 2021," tandas Dia. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit