infosawit

NSS Berencana Melantai Ke Bursa Berharap Jaring Dana Rp 1,6 triliun



Ilustrasi Kebun Sawit
NSS Berencana Melantai Ke Bursa Berharap Jaring Dana Rp 1,6 triliun

InfoSAWIT, JAKARTA – Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kalimanta tengah,PT Nusantara Sawit Sejahtera (NSS) berencanan melanta ke bursapada Kuartal IV tahun ini. Bahkan perusahaan telah menunjuk dua perusahaan sekuritas, yakni Samuel Sekuritas dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia, sebagai penjamin emisi.

Diungkapkan Komisaris PT Nusantara Sawit Sejahtera,Robiyanto, pihaknya menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepas saham kepada publik. Terutama melihat dari potensi kenaikan harga CPO menyusul kenaikan kebutuhan minyak nabati dunia. Termasuk kondisi harga komoditas yang lagi membaik serta adanya dukungan pemerintah melakukan berbagai perbaikan regulasi,  “Perusahaan siap menjalankan tata kelola perusahaan yang baik. Ini akan menjadi dasar kami dalam menggelar IPO,” jelasnya, Jumat (8/10/2021).

Rencananya jumlah saham yang akan dilepas masih terus ihitung, tetapi perkirakan freefloat sekitar 40%. Dengan membidik kapitalisasi pasar setelah IPO mencapai Rp 4,1 triliun. Dana IPO diperkirakan bisa mencapai Rp 1,6 triliun. Dengan perkiraan harga di sekitar Rp 122 hingga Rp150 per saham..

Kata Robiyanto, dana hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan produktivitas lahan milik perkebunan, serta lahan petani sawit plasma di sekitar perusahaan. NSS juga perlu memperkuat riset dan pengembangan budi daya sawit.

“Penelitian diperlukan untuk meningkatkan produktivitas lahan milik perusahaan juga milik petani rakyat di sekitar perusahaan. NSS berupaya meningkatkan produktivitas sawit nasional tidak hanya di kebun milik sendiri, tetapi juga tanaman petani yang saat ini selisihnya masih sangat jauh di bawah kebun perusahaan,” tandas Robiyanto. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit