infosawit

Publik Lebih Percaya Berita dari Media Massa



Publik Lebih Percaya Berita dari Media Massa

InfoSAWIT, BOGOR - Kepercayaan publik terhadap pemberitaan dari Media masih menjadi pilihan utama, karena memiliki sumber berita yang mumpuni dan keahlian khusus dalam penulisan berita. Kemampuan Media dalam melakukan penyebaran pemberitaan juga menjadi kekuatan utama bagi suatu Media. Hal ini diungkapkan peneliti IFRA, Joon Nie Lau, dalam sesi pelatihan media massa yang diadakan Grup Royal Golden Eagle (RGE).

Joon mengungkapkan, sebuah penelitian yang dilakukan IFRA mengenai kekuatan sebuah media pada periode 2020-2021. Penelitian terbaru ini, juga menempatkan rendahnya tingkat kepercayaan publik terhadap keberadaan berita dan informasi yang berasal dari media sosial.

"Media masih memiliki kekuatan besar dalam penyebaran informasi melalui pemberitaan yang dilakukannya, pemberitaan media memiliki kekuatan penuh dari kepercayaan publik yang lebih memilih Media sebagai sumber terpercaya," ungkapnya dalam RGE Jounalism Worshop, Rabu, (14/10/2021) yang dihadiri InfoSAWIT.

Kendati mengalami pasang surut dalam bisnisnya. Namun mdia massa masih dibutuhkan publik terutama pebisnis dalam melakukan komunikasi kepada masyarakat luas. Publik juga melakukan pemilahan informasi yang didapatnya, dengan tingkat kepercayaan lebih besar kepada informasi yang bersumber dari media. Namun, Media juga mendapatkan posisi berbeda di publik, lantaran pilihan publik  lebih menyukai media yang konsen terhadap kontennya.

Sebagai informasi, media InfoSAWIT merupakan media pionir yang selalu mengulas berbagai informasi seputar minyak sawit dunia dan nasional. Sejak tahun 2007 silam, media InfoSAWIT hadir sebagai media segmentasi khusus minyak sawit yang selalu fokus terhadap berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Sebab itu, media InfoSAWIT bisa menjadi pilihan utama publik dalam mendapatkan informasi seputar sawit di Indonesia dan dunia. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit