infosawit

Media Massa Menjawab Perubahan Jaman



Media Massa Menjawab Perubahan Jaman

InfoSAWIT, BOGOR - Kondisi global sudah mengalami banyak perubahan, lantaran kegiatan manusia sudah banyak memiliki keterbatasan aktivitas. Perubahan besar yang melanda dunia, seperti penggunaan Mobile (HP) yang kian pesat.

Keberadaan dunia digital berbasis perangkat mobile, terbilang sangat disukai masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Sebab itu, keberadaan Media juga mengalami tantangan besar akibat adanya perubahan tersebut.

Menurut Principal Consultant Smith Edwards Group, Virgil Smith, adanya perubahan global menjadi tantangan sendiri bagi Media massa. Menurutnya, Media harus melakukan perubahan di masa depan.

"Media harus melakukan perubahan strategi guna menjadi pemimpin informasi yang efektif di masa depan, khususnya paska pandemi Covid 19", ujar Virgil dalam pemaparan nya pada acara RGE Journalism Workshop, Kamis (14/10/2021) dihadiri InfoSAWIT.

Supaya efektif dalam pengelolaannya, Media massa harus menjawab tantangan dari perubahan global menjadi pemimpin newsroom. Pentingnya kesadaran dan perubahan landscape Media tersebut, juga menjadi bagian dari tanggung jawab Media itu sendiri.

Sebagai informasi tambahan, perubahan platform media juga terjadi di Media Informasi, dimana update harian dapat selalu diikuti melalui website www.infosawit.com

Guna mengetahui pemberitaan tentang industri kelapa sawit, baik itu harga TBS, isu kelapa sawit dan agronomi kelapa sawit, pembaca juga dapat berlangganan Media InfoSAWIT digital melalui link yang bersedia di website InfoSAWIT. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit