infosawit

Astra Agro Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan



Astra Agro Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan

InfoSAWIT, MAMUJU UTARA - PT Pasangkayu, anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk yang bergerak di bidang industri perkebunan kelapa sawit kembali menunjukkan kepedulian dan dukungannya pada peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Perusahaan yang berlokasi di Desa Gunung Sari, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ini menyalurkan beasiswa kepada anak masyarakat dari Kelurahan Martajaya dan Desa Gunungsari.

“Terima kasih. Sebagai perwakilan dari aparat Desa Gunungsari, kami berharap perusahaan tetap melanjutkan program CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Masyarakat Gunungsari utamanya bagi anak-anak suku Bunggu dan masyarakat lainnya,” ucap I Wayan Sukariawan, Kepala Desa Gunungsari , saat penyerahan beasiswa, Oktober 2021.

I Wayan Sukariawan mengaku senang karena PT Pasangkayu telah mencanangkan program beasiswa bagi anak masyarakat yang berada di wilayah kerjanya.

Beasiswa ini diberikan kepada para siswa, mulai dari jenjang SMP hingga SMA. Ada 6 siswa berprestasi di bidang akademik, yang terdiri dari 5 siswa SMP dan 1 siswa SMA.

Administratur PT Pasangkayu, Dani Sitorus menyampaikan harapannya agar pemberian beasiswa ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar. “Semoga membantu dan dapat meneruskan sekolah serta meraih cita-cita yang dapat membanggakan orang tua mereka kelak,” katanya dalam keterangan tertulis kepada InfoSAWIT.

Lebihb lanjut tutur Dani,  program ini telah digulirkan oleh PT Pasangkayu melalui program CSR Pendidikan yang telah berlangsung sejak lama. Program pemberian bantuan bea siswa merupakan program rutin tahunan dari perusahaan PT Pasangkayu sebagai bentuk apresiasi dan perhatian perusahaan dalam bidang pendidikan di wilayah kerja operasional. Diharapkan, kegiatan ini turut membantu peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Barat.

Asisten CSR PT Pasangkayu, Kartina mengatakan, program beasiswa prestasi akademik ini merupakan program CSR yang digulirkan PT Pasangkayu yang sampai saat ini masih dijalankan.

“Semoga bea siswa ini bisa membantu anak khususnya pelajar dalam melanjutkan sekolahnya meski dalam kondisi pandemi,” kata Kartina.

Marcella perwakilan dari penerima beasiswa ucapkan terima kasih dan akan menggunakan dana beasiswa untuk keperluan sekolah.

“Kami semakin semangat serta berharap dari PT Pasangkayu bahwa program beasiswa tetap berlanjut bagi pelajar seperti kami ini,” ucapnya. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit