infosawit

Mamuang, Anak Usaha Grup Astra Agro Salurkan Beasiswa Lagi



Mamuang, Anak Usaha Grup Astra Agro Salurkan Beasiswa Lagi

InfoSAWIT, PASANG KAYU - Kepedulian dan komitmen PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk terhadap pendidikan menjadi bagian penting operasional anak-anak perusahaan. PT Mamuang, anak usaha perkebunan kelapa sawit Grup Astra Agro kembali menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan berupa dana beasiswa eksternal.

Kali ini, bantuan yang diberikan pada 23 Oktober lalu tersebut ditujukan ke Desa Pajelele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dua orang siswa berprestasi di bidang akademik dari SDN Pajelele dapatkan beasiswa. Sementara dua orang guru SDN Pajelele yang masih dalam kategori tenaga guru honorer juga mendapatkan bantuan honor diberikan perusahaan setiap bulannya.

Proses penyerahan mewakili Adminitratur (ADM) PT Mamuang Asisten CSR PT Mamuang, Kartini mewakili Administratur Aan Dwi Permono melakukan penyerahan bantuan itu. Kartina mengatakan, program beasiswa prestasi akademik dan bantuan honor guru ini merupakan program rutin yang digulirkan perusahaan saat ini masih dijalankan. “Semoga siswa-siswi penerima beasiswa senantiasa memacu semangat belajar meski dalam kondisi belajar dari rumah,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Senin (25/10/2021). 

Program pemberian bantuan beasiswa, honor guru dan pemberian insentif kader lingkungan hidup ini, menurutnya, merupakan program rutin perusahaan PT Mamuang melalui departemen Education Social Engagement (ESE). Program ini menjadi wujud dan bentuk apresiasi serta perhatian perusahaan di bidang Pendidikan dan lingkungan.

Berbeda dibanding tahun sebelumnya, penyerahan beasiswa prestasi dan honor guru ini disalurkan tidak dalam satu kesempatan. “Untuk tahun ini, penyalurannya dilakukan dengan mendatangi siswa-siswa dan guru penerima honor di sekolah masing-masing, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 dan diserahkan di tempat terbuka atau di luar ruangan,” tutur Kartina.

Kepala Desa (Kades) Pajelele, Muhamad Yusuf ucapkan terimakasih kepada menejemen PT Mamuang telah memberikan program CSR-nya. “Saya selaku pemerintah desa ucapkan terimaksih kepada pihak perusahaan berikan bantuannya kepada masyarakat Desa Pajelele,” ucap Yusuf.

Nuraini selaku pengurus PKK Desa Pajelele juga mengucapkan terimakasih atas bantuan PT Mamuang melalui program CSR lingkungan ini. “Kami selaku kader PKK Desa Pajalele mengucapkan terimakasih pada perusahaan atas bantuan dan pemberian tas ramah lingkungan kepada kami kader PKK Desa Pajelele,” ujar Nuraini. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit