infosawit

Astra Agro Dukung Usaha Kecil dan Menengah di Area Sulawesi



Astra Agro Dukung Usaha Kecil dan Menengah di Area Sulawesi

InfoSAWIT, PASANGKAYU - Dukungan dan kepedulian terhadap masa depan usaha kecil dan menengah perlu terus dilakukan. Apalagi pada masa pandemi yang masih berlangsung hingga sekarang. Tidak hanya di kota, dampak ekonomi juga terasa di desa-desa.

“Kami berharap, informasi yang didapatkan dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan kiranya bisa diaplikasikan untuk memajukan usaha meski di masa pandemi saat ini,” kata Community Development Area Manager Astra Agro area Sulawesi, Oka Arimbawa, saat memberi sambutan webinar tentang pengembangan ekonomi yang diadakan PT Letawa, anak usaha Astra Agro yang berlokasi di Sulawesi Barat.

Dalam rangka mendukung dan peduli terhadap usaha kecil dan menengah, PT Astra Agro Lestari Tbk (Astra Agro) area Sulawesi menggelar webinar dengan tema, ‘Semangat Membangun Usaha di Masa Pandemi’. Webinar digelar pada awal Oktober lalu.

Kegiatan tersebut kerja sama PT Letawa, anak usaha Astra Agro yang beroperasi di Sulawesi Barat, dengan Dinas Koperasi, Perdagangan, Usaha Mikro Kecil dan Menegah (Koperindag UMKM) Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Kabupaten Pasangkayu serta Dinas Perikanan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Webinar ini diikuti beberapa stakeholder seperti camat, kepala desa, sekretaris desa, kepala kelurahan di Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Kabupaten Donggala dan Morowali, Sulawesi Tengah.

Tercatat ada 61 peserta yang bergabung. Selain mengikuti webinar melalui akun perorangan, jumlah peserta semakin banyak karena ada peserta yang bergabung dalam kelompok-kelompok di lingkungan anak usaha Astra Agro yang mengikuti webinar ini melalui satu akun. Meskipun berkumpul, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Desa Makmur Jaya yang berada di area ring 1 PT Letawa sangat antusias mengikuti webinar ekonomi. Dalam kegiatan webinar ini, ada 2 kelompok tani dari Desa Makmur Jaya, yaitu Bumi Jaya Bersama dan Karya Makmur Bersama.

Kepala Desa (Kades) Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin A mengatakan, pemerintah Desa Makmur Jaya sangat berterima kasih dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan webinar ekonomi ini, karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi warga.

“Wawasan warga mengenai kewirausahaan semakin bertambah, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Besar harapan kami, setelah webinar ini ada tim dari PT Letawa yang berkenan memberikan bimbingan dan pendampingan dalam penerapan materi webinar di lapangan,” kata Haeruddin dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Senin (25/10/2021).

Asisten CSR dan Social Engagement PT Letawa, Hadiana menyampaikan, kegiatan webinar ini merupakan bagian dari program public contribution (PPC) PT Astra Agro Lestari Tbk. “Webinar ekonomi ini merupakan wujud kepedulian PT Letawa terhadap kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di ring 1 perusahaan, sebagaimana yang telah tercantum dalam program public contribution,” katanya. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit