infosawit

Asian Agri – INSTIPER, Edukasi Generasi Muda Melawan Kampanye Negatif Kelapa Sawit



Asian Agri – INSTIPER, Edukasi Generasi Muda Melawan Kampanye Negatif Kelapa Sawit

InfoSAWIT, YOGYAKARTA – Kelapa sawit sebagai komoditas perkebunan unggulan dan menjadi penyumbang devisa negara terbesar bagi Indonesia saat ini masih mendapatkan stigma negatif baik dari dalam dan luar negeri. Banyaknya manfaat kelapa sawit juga belum banyak disadari oleh para generasi muda. Menyadari hal tersebut, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Institut Pertanian Stiper (INSTIPER) Yogyakarta berkolaborasi dengan Asian Agri, perusahaan kelapa sawit yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) Group mengadakan edukasi secara daring bertemakan “Millenial Melawan Kampanye Negatif Kelapa Sawit”, Kamis (28/10/2021).

Diungkapkan, Direktur Eksekutif Palm Oil Agribusiness Strategic Policy Institute (PASPI), Tungkot Sipayung, doktrin kampanye negatif kelapa sawit itu kebohongan yang dilakukan berulang-ulang dan disebarkan secara masif dengan melibatkan media massa global secara intensif dan kebohongan tersebut suatu saat dapat diterima sebagai suatu kebenaran. “Oleh karena itu penting untuk memberi pemahaman yang benar kepada masyarakat khususnya generasi muda agar mereka dapat berperan aktif melawan kampanye negatif kelapa sawit,” tutur Tungkot, dalam keterangan tertulis kepada InfoSAWIT.

Sementara diutarakan, Assistant Continuous Improvement Asian Agri, Rudi Wijaya, generasi muda harus kritis terhadap kampanye negatif kelapa sawit karena tidak semua hal tersebut benar terjadi di lapangan.

“Sebagai planter, saya ingin membagikan pengalaman di lapangan kepada para generasi muda. Dari sisi perusahaan, saya juga ingin memberikan informasi bahwa Asian Agri selalu mengedepankan praktik keberlanjutan pada seluruh operasional perusahaan dan tentunya keberadaan perusahaan juga berkontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya petani sawit," katanya.

Wakil Rektor I bidang Akademik, Maria Ulfah, menjelaskan INSTIPER Yogyakarta telah lama bekerjasama dengan Asian Agri melalui beasiswa ikatan dinas Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit yang telah berlangsung sejak tahun 2010 sampai sekarang.

Sebanyak 187 orang mahasiswa beasiswa Asian Agri telah menjalani pendidikan di INSTIPER Yogyakarta dan setelah lulus akan langsung ditempatkan bekerja di Kebun Kelapa Sawit Asian Agri,” katanya.

Lebih lanjut, kata Maria, ini merupakan bentuk komitmen INSTIPER Yogyakarta dan Asian Agri untuk berperan serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan berperan aktif untuk membangun perkebunan kelapa sawit Indonesia. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit