infosawit

Yuk Beli Minyak Goreng Sawit Ramah Lingkungan, Ada loh di Supermaket



Yuk Beli Minyak Goreng Sawit Ramah Lingkungan, Ada loh di Supermaket

InfoSAWIT, JAKARTA – Guna mendukung perlindngan lingkungan, masyarakat didorong untuk mulai mengonsumsi minyak goreng kelapa sawit yang dalam proses produksinya menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan.

Diungkapkan Senior Manager Sustainable Palm Oil Program dari The Nature Conservancy, M Windrawan, produksi minyak kelapa sawit dari perusahaan yang bersertifikasi RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) baru separuhnya digunakan untuk konsumsi masyarakat.

Padahal pada tahun  2019 lalu pabrik kelapa sawit yang telah bersertifikat RSPO mampu memproduksi minyak sawit berkelanjutan sebanyak 15 juta ton, namun baru sekitar 7,07 juta ton baru yang terserap di pasar.

Upaya peningkatan serapan itu perlu didukung dengan pengadaan produk yang menggunakan minyak sawit bersertifikat RSPO. Kata Windarawan saat ini supermarket harus mulai menyediakan produk minyak sawit berkelanjutan sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat.

Sementara diungkapkan, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, Yuvlinda Susanta, pihaknya sudah mulai memasarkan minyak goreng sawit yang memiliki sertifikat, proses produksinya berkelanjutan. Dia menegaskan sudah mulai memasarkan produk minyak goreng kelapa sawit berkelanjutan meskipun permintaannya belum banyak. “Kami berusaha mendidik pelanggan kami, dan kami melakukan ini mulai dari yang besar. Minyak goreng sawit merupakan salah satu penjualan terbesar di supermarket," kata Yuvlinda, seperti dikutip Antara.

Yuvlinda mengakui bahwa harga jual produk minyak sawit berkelanjutan lebih mahal dibandingkan produk minyak goreng konvensional. Namun dia menegaskan bahwa pihaknya meyakini bahwa masyarakat akan memahami produk yang berkelanjutan lebih ramah lingkungan. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit