infosawit

DSNG Kolaborasi Dengan South Pole & Asia Biogas, Dukung Pengurangan Emisi GRK



Dok. InfoSAWIT
DSNG Kolaborasi Dengan South Pole & Asia Biogas, Dukung Pengurangan Emisi GRK

InfoSAWIT, JAKARTA Perusahaan perkebunan kelapa sawit dan kayu, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) menggandeng South Pole dan Asia Biogas, dua organisasi global yang ahli di bidang proyek pengurangan emisi dan aksi iklim, guna melakukan assessment Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Penilaian Risiko Iklim di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Chief Sustainability Officer DSNG, Denys Collin Munang mengatakan, upaya yang dilakukan DSNG terkait dengan perubahan iklim konsisten dengan Kebijakan Keberlanjutan (Sustainability Policy) DSNG yang berfokus pada tiga tematik utama: hutan, iklim, dan masyarakat.

“Kami percaya bahwa perubahan iklim bisa jadi merupakan ancaman nyata yang terbesar bagi pertanian di seluruh dunia, sehingga sangat masuk akal bagi kami untuk mempersiapkan bisnis kami agar dapat beradaptasi sekaligus mengatasi risiko yang terkait dengan hal itu,” kata Denys Collin Munang dalam keterangan tertulis kepada InfoSAWIT, Jumat (29/10/2021).

Menurut dia, DSNG memiliki jalan yang terencana dan terstruktur menuju aspirasi Net Zero dengan tujuan untuk mengurangi emisi, beradaptasi dengan risiko perubahan iklim dan menyelaraskan diri dengan upaya Pemerintah dalam memenuhi National Detemined Contributions (NDC) dan transisi ke masa depan yang rendah karbon dan tahan iklim.

DSNG menunjuk South Pole untuk melakukan pekerjaan di pelingkupan emisi GRK atau GHG Emission Scoping, sementara dari perusahaan konsultan keberlanjutan global terkemuka lainnya akan memimpin pekerjaan Climate Risk Assessment di DSNG.

Chairman Sustainable Advisory Board (SAB) DSNG, Darrel Webber mengungkapkan, DSNG bercita-cita untuk dapat berkembang dalam ekonomi rendah karbon di masa mendatang dan memiliki ketangguhan dalam menghadapi perubahan iklim.

“Program yang sedang dijalankan ini akan memberikan pemahaman tentang performa emisi GRK DSNG saat ini dan memperhitungkan risiko iklim yang dihadapinya. Hal ini diharapkan dapat memberikan dasar yang obyektif untuk meluncurkan pendekatan berbasis sains, guna mencegah atau mengurangi emisi dan risikonya,” kata Darrel. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit