infosawit

Perusahaan Sawit NSS Anggap Tepat Saat Ini Melantai di Bursa



Perusahaan Sawit NSS Anggap Tepat Saat Ini Melantai di Bursa

InfoSAWIT, JAKARTA – Diungkapkan Senior Technical Portfolio Advisor PT Samuel Sekuritas Indonesia, Muhammad Alfatih, saat ini menjadi waktu yang tepat bagi perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sawit Nusantara Sejehtara (NSS) guna melepas saham ke publik, menyusul adanya kenaikan tren harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

Kata Muhammad Alfatih, harga CPO diperkirakan akan terus naik, bahkan bisa akan mencapai MYR 5.500 hingga MYR 6.000 per ton. Harga sawit rata-rata sepanjang tahun ini, bahkan sudah menyentuh angka tertinggi sepanjang sejarah produksi sawit dunia.Sementara itu, dari sisi potensi respons pelaku pasar, dia mengatakan pasar modal Indonesia sedang menguat, sedangkan posisi saham sawit masih lagging atau relatif rendah, sehingga masih berpotensi besar untuk menguat. “Ini benar-benar ini timing yang sangat tepat dan market sangat menguat. Ini moment baik. Di market sedang gencar ada rights issue, ada IPO saham-saham besar,” paparnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Sementara diungkapkan, Wakil Direktur Utama NSS, Kurniadi Patriawan, pihaknya berencana melakukan penawaran saham perdana (IPO) dengan melepas 13,5 miliar unit saham atau sekitar 40% sebelum akhir tahun 2021. Harapannya cara ini bisa membidik dana dari pasar modal sekitar Rp 1,6 triliun hingga Rp 2 triliun.

Dana yang terkumpul, kata Kurniadi, bakal digunakan untuk meningkatkan kapasitas usaha, antara lain membangun pabrik, mengelola land bank yang masih ada sekitar 20 ribu ha, serta pengembangan bisnis lainnya. NSS juga sangat terbuka untuk bermitra dengan petani rakyat sebagai lahan plasma. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit