infosawit

Astra Agro Sabet Penghargaan Indonesia Best Corporate Secretary 2021



Astra Agro Sabet Penghargaan Indonesia Best Corporate Secretary 2021

InfoSAWIT, JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk meraih penghargaan Indonesia Best Corporate Secretary Iconomics Award 2021. Dalam event yang diselenggarakan majalah The Iconomics itu, perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional ini dinyatakan sebagai The Best Corporate Secretary in Agriculture Sector 2021. Penghargaan ini diselenggarakan secara virtual oleh The Iconomics, Jakarta, 29 Oktober 2021.

Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro mengatakan corporate secretary memiliki tantangan yang besar di masa-masa VUCA, volatilitas (volatility), ketidakpastian (uncertainty), kompleksitas (complexity), dan ambiguitas (ambiguity). Adaptasi-adaptasi untuk lincah menghadapi tantangan-tantangan tersebut harus meresap di tubuh corporate secretary tanpa mengurangi berbagai regulasi yang mendampinginya.

“Selamat kepada para penerima penghargaan,” kata Bram S. Putra, saat memberi sambutan acara yang diselenggarakan secara virtual, 29 Oktober 2021. “Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus semangat di akhir tahun bagi perusahaan-perusahaan,” lanjutnya.

Secara khusus Bram juga menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang yang tetap mampu membentuk image dan trust value dengan menyediakan keterbukaan informasi untuk publik, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. 

Apresiasi senada juga disampaikan Ketua Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof. Mardiasmo. Saat menyampaikan keynote speechnya, menurutnya, corporate secretary merupakan penguatan bagi korporasi dalam menjaga hubungan kepada seluruh stakeholders. “Pentingnya peran corporate secretary guna memantau kepatuhan korporasi terhadap regulasi, sehingga saya sangat mendukung acara awards ini dan bangga kepada seluruh perusahaan pemenang,” ujar Mardiasmo dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT.

Senior Vice President of Communication & Public Affairs PT Astra Agro Lestari Tbk yang mewakili Astra Agro dalam menerima penghargaan tersebut, industri perkebunan kelapa sawit yang digeluti Astra Agro memang challenging mengingat harus berhadapan dengan kompetitor minyak nabati dari negara-negara Eropa. Meskipun demikian, Astra Agro berkomitmen harus terdepan sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit yang paling berkelanjutan.

Lebih lanjut Tofan menjelaskan bahwa Astra Agro tidak hanya memenuhi komitmen seperti yang diminta oleh pemerintah dalam Indonesian Sustainable Palm Oil, tapi akan mencoba melakukan sesuatu yang beyond compliance, jauh dari apa yang diminta oleh pemerintah, yang erat kaitannya juga dengan penilaian pada penghargaan corporate secretary ini. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit