infosawit

Apical Penetrasi Pasar Minyak Sawit Berkelanjutan ke Kawasan Teluk Dan Timur Tengah



Apical Penetrasi Pasar Minyak Sawit Berkelanjutan ke Kawasan Teluk Dan Timur Tengah

InfoSAWIT, DUBAI Apical Group, salah satu produsen minyak kelapa sawit berkelanjutan yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) ikut serta dalam pameran Gulfood Manufacturing 2021 di Dubai World Trade Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 7-9 November, 2021. Acara pameran produk ini merupakan salah satu upaya Apical Groupuntuk melakukan penetrasi produk kelapa sawit berkelanjutan dari Indonesia ke pasar non-tradisional seperti kawasan Teluk dan Timur Tengah.

Keikutsertaan Apical Group dalam ajang ini merupakan yang pertama kali dan sebagai upaya memperluas pasar internasional khususnya di Timur Tengah dengan menjaring pasar local di UEA. Dubai sebagai kawasan pusat perdagangan penting di Kawasan Timur Tengah menghubungkan jalur perdagangan di negara-negara sekitarnya bahkan hingga ke Afrika, potensi ini menjadi perhatian utama bagi Apical.

Diungkapkan Vice President Functional Fats and Oils, Deric Foo Lai Shuang, pada tahun 2021, Apical menargetkan untuk memperluas pasar internasional produk kelapa sawit berkelanjutan ke Kawasan Timur Tengah.

“Melihat pertumbuhan ekspor Apical Group pada tahun 2020 yang saat ini sudah menjangkau 30 negara di seluruh dunia membuat kami optimistis tahun ini bisnis ekspor mulai pulih. Ini tentunya juga melihat pertumbuhan ekonomi negara dunia yang saat ini perlahan mulai pulih karena adanya vaksinasi yang sudah semakin merata. Kita sangat positif berada di pameran ini akan membawa banyak perkembangan bisnis bagi kami,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Senin (8/11/2021).

Gulfood Manufacturing yang berlangsung dari 7 - 9 November 2021 adalah acara industri pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman terbesar di kawasan Timur Tengah, yang menghubungkan dengan lebih dari 1.600 pemasok yang memberikan beragam solusi dalam upaya peningkatan bisnis manufaktur dan F&B terbaru.

Pada pameran Gulfood Manufacturing 2021, Apical Group yang berlokasi di Hall SHK Saeed 2 fokus pada 4 klasifikasi produk; Fatty Oils, Oleo Chemicals, Renewable Energy dan Industry Bulk. Pemilihan produk tersebut didasarkan pada peluang ekspor dan daya saing produk sejenis di negara lain. Dari pengamatan terakhir, semua produk tersebut memiliki potensi besar di UEA dan negara sekitarnya. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit