infosawit

Petani Sawit Anggota Fortasbi Galang Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalbar



Petani Sawit Anggota Fortasbi Galang Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalbar

InfoSAWIT, JAKARTA – Belum lama ini para petani kelapa sawit yang telah menerapkan praktik sawit berkelanjutan anggota Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (Fortasbi), melakukan penggalangan donasi untuk korban banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dana yang terkumpul guna membantu korban bencana banjir di Kabupaten Sintang mencapai Rp 10 juta rupiah, dan digunakan untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok, terutama keperluan wanita dan anak, di antaranya popok, susu formula, dan beras.

Dalam lama resmi Fortasbi dikutip InfoSAWIT, donasi dari petani kelapa sawit dalam “FORTASBI Peduli” didistribusikan langsung oleh anggota Fortasbi dari Koperasi Rimba Harapan, Kalimantan Barat, Suratno Warsito, dan diserahkan kepada Koordinator Relawan Indonesia Sintang di Posko Dinsos depan Rumah Sakit Pratama, Sintang, pada Selasa, 9 November 2021 lalu.

Sebelumnya, banjir terjadi sejak sekitar dua pekan lalu, berdampak pada lebih dari 20.000 kepala keluarga (KK), merendam permukiman warga dan fasilitas umum.

Dengan demikian penggalangan dana ini merupakan kali ketiga, Fortasbimemberikan donasi kepada korban bencana alam.

Sejumlah koperasi yang tergabung sebagai anggota Fortasbimemberikan sumbangan melalui Donasi FORTASBI Peduli sejak Januari 2021, sehingga dana yang terkumpul bisa langsung digunakan secara cepat jika sewaktu-waktu dibutuhkan, untuk membantu meringankan beban korban bencana.

Sebelumnya Donasi Fortasbi Peduli telah memberikan bantuan untuk korban gempa di Majene, Sulawesi Barat pada 1 Februari 2021, serta donasi untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Adonara dan Lembata, NTT pada 5 April 2021. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit