infosawit

Perkuat Kinerja, CSR Bangun Pabrik Kelapa Sawit dan Perluas Tanaman Sawit



Dok. InfoSAWIT
Perkuat Kinerja, CSR Bangun Pabrik Kelapa Sawit dan Perluas Tanaman Sawit

InfoSAWIT,JAKARTA – Selain adanya peningkatan harga rata-rata CPO global telah mendorong pendapatan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA). Faktor lainnya juga dijaga, semisal produktivitas tercatat konsisten yang berkontribusi terhadap kinerja operasional yang kuat dengan tingkat produktivitas Tandan Buah Segar (TBS) Sawit yang tetap terjaga sekitar 15,7 ton/ha.

Dengan profil luas lahan yang didominasi umur tanaman dibawah 18 tahun mendukung terjadinya peningkatan produksi di tahun mendatang. Merujuk informasi dari perusahaan, saat ini luas lahan tertanam inti Perseroan mencapai 18.645,0 ha.

Dari luas lahan perkebunan yang tertanam tersebut, seluas 16.014,5 ha merupakan tanaman menghasilkan (mature). Sementara, tanaman berusia 3-7 tahun terdapat sekitar 9.655,6 ha dan tanaman berusia 8-17 tahun sejumlah 4.179,3 ha.

Guna mendukung penguatan kinerja perusahaan, upaya mempertahankan kebijakan strategis yang difokuskan dalam menjaga kelancaran arus kas, efisiensi biaya di semua lini bisnis dan pemantauan aktifitas produksi terus dilakukan.

Tercatat Proyek pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) II dan penanaman di landbank di Sumatera Selatan masih dilanjutkan secara optimal dan diharapkan pabrik tersebut bisa beroperasi pada akhir tahun 2022. 

Direktur Keuangan & Pengembangan Strategis CSRA, Seman Sendjaja mengungkapkan, dengan perencanaan yang sehat dan basis likuiditas yang baik, pihaknya meyakini bahwa ekspansi bisnis jangka panjang dapat terpenuhi.

Lebih lanjut kata dia, seiring dengan tumbuh kembangnya usaha, pihak perusahaan juga mengembangkan budaya korporasi yang baik. Yakni budaya yang menempatkan integritas, pengembangan berkelanjutan, tanggung jawab dan kekompakan sebagai nilai-nilai inti perusahaan yang diaplikasikan dalam semua lini perusahaan.

“Di atas semua itu, prinsip kehati-hatian dan pengelolaan risiko yang baik akan sangat berperan di dalam perubahan yang sangat cepat ini,” tandas Seman dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit