infosawit

Petugas PPL di Subulussalam Peroleh Pelatihan Budidaya Sawit Berkelanjutan



Dok. InfoSAWIT
Petugas PPL di Subulussalam Peroleh Pelatihan Budidaya Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, SUBULUSSALAM - Manajemen PT. Laot Bangko mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan training of trainer (ToT) kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam bersama Musim Mas dan Earthworm Foundation.

Pelatihan yang dilakukan selama delapan hari (16-23 November 2021) bertujuan untuk mencetak petugas PPL yang handal tentang bagaimana melakukan pengelolaan budidaya kelapa sawit secara baik dan tepat dalam rangka mewujudkan sustainable palm oil di Kota Subulussalam Aceh.

Koordinator Sustainability PT. Laot Bangko, Wahyudi P Widodo, mengatakan, pihaknya menyambut baik karena telah dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Di mana Pemko Subulussalam, Musim Mas dan Earthworm Foundation telah merekomendasikan areal pembibitan PT. Laot Bangko sebagai lokasi praktik lapangan bagi peserta pelatihan.

"Sebuah penghargaan bagi Laot Bangko karena telah diikutsertakan berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Wahyudi kepada InfoSAWIT, Minggu (20/11/2021).

Selain menyediakan tempat praktik, pihaknya juga turut menyediakan bahan keperluan pelatihan berupa perlengkapan alat pelindung diri (APD) dan seragam praktik serta penyediaan konsumsi untuk peserta pelatihan.

"Management Laot Bangko sangat senang karena turut serta mensukseskan kegiatan ToT ini," ujar Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, hal ini merupakan salah satu komitmen PT. Laot Bangko semenjak perusahaannya memiliki kebijakan sustainability.

Yang mana melalui tim sustainability perusahaan bahwa Laot Bangko terus berprogres dalam upaya mendukung perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan.

"Kegiatan ToT yang dilakukan oleh Musim Mas ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi sebagai upaya dalam mendukung perwujudan sustainable palm oil di Kota Subulussalam, baik itu penerapannya kepada perusahaan maupun kepada petani swadaya. Oleh karena itu Laot Bangko mendukung dengan maksimal kegiatan ToT yang dilaksanakan oleh Musim Mas," ucapnya. (T3)

* Laporan Nukman Suryadi Angkat


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit