infosawit

DSNG Ranking 7 Besar Perusahaan Sawit Global Dengan Kinerja ESG Terbaik



Dok. DSNG
DSNG Ranking 7 Besar Perusahaan Sawit Global Dengan Kinerja ESG Terbaik

InfoSAWIT,  JAKARTA -  PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) menduduki peringkat ke-7 dari 100 perusahaan sawit global dalam daftar ranking Penilaian Transparansi Kebijakan ESG Sustainability Policy Transparency Toolkit (SPOTT) tahun 2021 yang dikeluarkan Kamis, 18 November 2021 secara daring dari London.

DSNG mendapatkan skor 85,4, meningkat signifikan dari tahun 2020 dengan skor 75,3 di peringkat 16. DSNG juga menjadi satu-satunya perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berpusat di Indonesia dalam 10 besar ranking SPOTT tersebut.

Peringkat SPOTT ini merupakan hasil kajian terhadap pengungkapan kinerja Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (Environment, Social & Governance  atau ESG) di 100 perusahaan global yang bergerak dalam bisnis perkebunan kelapa sawit.

Direktur Utama DSNG, Andrianto Oetomo, mengatakan masuknya DSNG dalam daftar 7 besar perusahaan sawit global dalam penilaian ESG tersebut menggambarkan keseriusan dan komitmen DSNG dalam mengungkapkan ESG-nya secara transparan sesuai dengan ekspektasi para pemangku kepentingan dan masyarakat sipil.

“Hasil assessment independen yang dirilis oleh SPOTT ini makin memacu kami untuk serius dalam menjalankan praktek ESG yang berdampak baik di semua lini usaha, khususnya di industri kelapa sawit. Bagi kami, mengkomunikasikan praktek-praktek ESG yang efektif dan transparan bukan hanya sebuah kewajiban tapi juga menjadi prinsip dasar dari komunikasi bisnis kami,” kata Andrianto Oetomo dalam pernyataannya resmi yang diterima InfoSAWIT, Senin (22/11/2021).

SPOTT adalah inisiatif yang dikembangkan oleh Zoological Society of London (ZSL). SPOTT merupakan singkatan dari Sustainability Policy Transparency Toolkit, adalah sebuah platform online yang mendukung produksi dan perdagangan komoditas berkelanjutan. Dengan melacak transparansi, SPOTT memberi insentif pada penerapan praktik terbaik perusahaan.

SPOTT menilai produsen, perusahaan pengolah, dan pedagang komoditas atas pengungkapan publik mereka terkait organisasi, kebijakan, dan praktik mereka yang terkait dengan masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). SPOTT menilai perusahaan kehutanan tropis, kelapa sawit dan karet alam setiap tahun terhadap lebih dari 100 indikator khusus sektor untuk mengukur kemajuan mereka dari waktu ke waktu. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit