infosawit

SSMS Bakal Tingkatkan Penerapan Digitalisasi di Kebun dan Pabrik Sawit



SSMS Bakal Tingkatkan Penerapan Digitalisasi di Kebun dan Pabrik Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA – Diungkapkan Chief Operation Officer (COO) PT Sawit Sembermas Sarana Tbk (SSMS), Syafril Harahap, kedepan dalam segi operasional  perseroan senantiasa berupaya untuk meningkatkan produktivitas serta mempertahankan kualitas perkebunan dan buah kelapa sawit Perseroan. Hal itu telah terencana pada belanja modal yang telah ditetapkan Perseroan.Sebagian besa belanja modal SSMS didistribusikan pada sektor operasional.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya juga akan mengoptimalkan penerapan konsep digitalisasi di perkebunan dan pabrik kelapa sawit. “Kami akan meningkatkan penerapan konsep digitalisasi pada perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang terintegrasi. Sehingga seluruh proses bisnis perkebunan SSMS dapat terpantau dan sangat terkendali,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Senin (10/1/2022).

Ia melanjutkan, pertumbuhan yang cepat sejalan dengan perkembangan teknologi industri membuat SSMS semakin optimis menatap masa depan bisnis Perseroan, dengan komposisi Direksi saat ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan menguatkan SSMS dalam berkompetisi mengikuti perkembangan Kelapa sawit yang berkelanjutan.

Sementara ditempatan terpisah, CFO SSMS Jap Hartono mengatakan, SSMS sangat optimis menatap kinerja 2022 dengan susunan Direksi saat  akan berusaha mempertahankan kinerja yang sangat baik dari tahun kemarin untuk terus meningkatkan profitabilitas perseroan.

“Tahun 2021 telah ditutup dengan hasil yang memuaskan dari Perseroan dan diharapkan trend peningkatan tersebut akan tetap terjaga,” tandas dia. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit