infosawit

Minyak Goreng Sawit Dorong Inflasi 0,19% di April 2022



Dok. InfoSAWIT
Minyak Goreng Sawit Dorong Inflasi 0,19% di April 2022

InfoSAWIT, JAKARTA - Kelangkaan minyak goreng sawit pada April 2022 lalu, telah menyumbang inflasi sebesar 0,19%. Bersama-sama dengan bensin. Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS) kelangkaan minyak goreng sawit menjadi penyumbang inflasi tertinggi pada April 2022.

Terlebih minyak goreng sawit merupakan salah satu dari sembilan kebutuhan bahan pokok masyarakat di Indonesia, utamanya sering digunakan ibu-ibu rumah tangga untuk menggoreng dalam mengolah makanannya.

Dari laporann BPS minyak goreng sawit dengan daging ayam ras dan ikan segar ini, menjadi bagian penyebab terbesar terjadinya inflasi. Secara berturut-turut, inflasi sebesar 0,19%, 0,09% dan 0,04% pada kelompok Makanan, Minuman dan Tembakau. Kelompok ini menjadi penyumbang inflasi terbesar nasional, yaitu sebesar 0,46% atau mengalami inflasi sebesar 1,76% bila dibandingkan secara bulan ke bulan.

“Tiga komoditas ini yang memberikan andil cukup besar pada inflasi Kelompok Makanan dan Minuman bulan April 2022,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono dalam keterangan resminya, yang diterima InfoSAWIT belum lama ini. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit