infosawit

Petani Sawit Anggota SPKS, Bersyukur Presiden Joko Widodo Buka Kran Ekspor Minyak Sawit



Foto: Aceng Sofian/Sawitfest2021
Petani Sawit Anggota SPKS, Bersyukur Presiden Joko Widodo Buka Kran Ekspor Minyak Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA – Pada Kamis (19/5/2022) Presiden Joko Widodo telah secara resmi mencabut larangan ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng yang akan efektif pada Senin (23/5/2022).

Atas langkah yang diambil Presiden Joko Widodo, petani kelapa sawit yang tergabung dalam Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) mengapresiasi atas pernyataan Presiden Joko Widodo untuk pencabutan larangan ekspor tersebut,  sehingga para petani sawit di daerah bisa kembali normal seperti semula dan roda ekonomi petani sawit lebih baik kembali.

“Kami memang mendukung kebijakan beliau dan telah memaklumi kebijakan itu. Dan kami berharap, ada konsistensi dari kementerian terkait seperti kemenko perekonomian dan kemenkeu serta kementan untuk merubah tata kelola sawit indonesia serta memperbaiki tata kelola BPDP-KS yang selama ini hanya berpihak kepada segolongan orang tertentu,” tutur Sekjen SPKS, Mansuetus Darto dalam keterangan resmi kepada InfoSAWIT, Kamis (19/5/2022). (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit