infosawit

Apkasindo: Mari Jadikan Peristiwa Larangan Ekspor Sebagai Intropeksi Tata Kelola Sawit



foto: Dea Kinanti_Sawitfest 2021/ ilstrasi kebun sawit
Apkasindo: Mari Jadikan Peristiwa Larangan Ekspor Sebagai Intropeksi Tata Kelola Sawit

InfoSAWIT, JAKRATA - meskipun sulit dan berat menjalani 28 hari masa-masa sulit sejak Presiden Joko Widodo melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goeng, berakibat anjloknya harga tandan Buah Segar (TBS) sawit Petani sampai 70%.

“Tapi kami Petani Sawit berhasil melalui nya dan menunjukkan komitment bernegara, tidak melakukan hal-hal anarkis,” demikiang ungkap Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), Gulat Manurung, dalam keterangan tertulis kepada InfoSAWIT, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut tutur Gulat, sawit adalah sumber nafkah kami sekaligus harapan dan masa depan ekonomi Indonesia, sawit juga telah menjadikan Indonesia disegani dunia. “Kami sepakat MGS (minyak goreng sawit) harus tersedia dan terjangkau di masyaralat (domestik), dan kami Petani Sawit sangat  terhormat diberi kesempatan untuk mewujudkan harapan Presiden tersebut,” ungkapnya.

Tutur Gulat, Presiden mengambil keputusan yang tidak populer tersebut tentu sudah sangat-sangat mempertimbangkannya dari semua aspek dan terukur. “Oleh karena itu Mari kita jadikan peristiwa tersebut sebagai intropeksi diri Sawit Indonesia dan menjadikan nya pelajaran hebat untuk naik kelas nya tatakelola sawit Indonesia dari aspek ekonomi, sosial, dan ekologi, terkhusus naik kelasnya Petani sawit menatap masa depannya,” tandas Gulat. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit