infosawit

Untuk Semua yang Telah Berjuang Untuk Petani Sawit yang Sedang Tertindas



Untuk Semua yang Telah Berjuang Untuk Petani Sawit yang Sedang Tertindas

InfoSAWIT, JAKARTA – Setelah dibukanya kembali kran ekspor miyak goreng sawit oleh Presiden Joko Widodo, paling tidak petani sawit kini bisa lega, karena Tandan Buah Segar (TBS) sawitnya bisa kembali terserat Pabrik kelapa Sawit (PKS), termasuk berharap harga TBS Sawit bisa berangsur kembali normal.

Diungkapkan, salah satu petani sawit swadaya asal Sumatera Utara, Soaduon Edo Sitorus, dirinya merasa senang dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berjuang dan mendukung perjuangan Petani sawit yang sedang menderita akibat terjadinya larangan ekspor turunan buah sawit. “Saya tidak mampu menyebut satu per satu sahabat yang nuraninya terpanggil oleh Tuhan dari berbagai organisasi, asosiasi, media untuk mendukung perjuangan petani sawit,” katanya kepada InfoSAWIT, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut kata dia, perjuangan ini adalah yang sangat melelahkan baik waktu, pikiran dan bahkan materil demi seluruh petani sawit yang sedang tertindas. Semua pengorbanan petani adalah gerakan hati nurani yang tulus untuk mendesak Larangan ekspor turunan buah sawit supaya segera dicabut.

“Perjuangan kami petani sawit masih panjang. Hari ini kami harus mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada kalian yang telah berjuang bersama petani sawit. Sebab hari ini kami mendengar ada tanda-tanda harapan baik dari hasil perjuangan kalian semua,” katanya.

Kata Edo, dirinya tak berhenti berjuang sampai disini. Lantaran tak ingin penindasan dan pembodohan kembali terulang menimpa petani saiwt. “Kiranya kalian selalu ada bersama petani sawit Indonesia. Kiranya kalian dan keluarga semua dilimpahkan Tuhan rejeki, kesehatan dan kebahagiaan,” tandas Edo. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit