infosawit

Stok Minyak Goreng Sawit Melimpah di Tanah Datar, Harga Sesuai HET



Stok Minyak Goreng Sawit Melimpah di Tanah Datar, Harga Sesuai HET

InfoSAWIT, TANAH DATAR - Harga minyak goreng (migor) sawit curah di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, saat ini sudah berada di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14.000 per liter dan Rp 15.500 per kilogram.

Bahkan stok migor sawit curah di Pasar Sungai Tarap, pasar terbesar di Tanah Datar, dinilai lebih dari cukup alias melimpah. Dari keterangan resmi diperoleh InfoSAWIT, Rabu (29/6/2022), ketersediaan dan harga migor sawit curah di Pasar Sungai Tarap itu telah dilihat langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga.

Diketahui Wamendag Jerry Sambuaga melakukan kunjungan  ke beberapa titik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sumatera Barat, pada Selasa (28/6/2022) kemarin.

Dalam kunjungan ke Pasar Sungai Tarap, Jerry didampingi oleh Wakil Bupati Richi Aprian, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanah Datar Hendra Setiawan, dan lainnya.

Jerry berani memastikan stok dan harga migor sawit curah di Tanah Datar aman setelah berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut.

"Harga  migor curah di Pasar Sungai Tarap  Rp15.000/kg. Dengan kata  lain,  harga  migor  di Pasar Tarap di bawah HET yaitu  Rp14.000/liter atau  Rp15.500/kg," jelas Wamendag.

Wamendag  menegaskan,  pemerintah  akan  terus  berupaya  menyediakan  migor  curah  dengan harga yang terjangkau. Upaya tersebut dilakukan dengan terus melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok),  khususnya  migor  ke  pasar rakyat.  Hal  itu  bertujuan  mendapatkan  informasi dan data secara langsung. (T5)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit