infosawit

Harga CPO dan Kernel di Aceh Turun, Berikut Rinciannya



Harga CPO dan Kernel di Aceh Turun, Berikut Rinciannya

InfoSAWIT, BANDA ACEH - Harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) di wilayah timur dan barat Provinsi Aceh  mengalami penurunan untuk sepekan ke depan. Begitu juga dengan harga inti sawit atau palm kernel (PK) untuk kedua wilayah itu.

Berdasarkan informasi resmi Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh yang diperoleh InfoSAWIT, Rabu (29/6/2022) siang, disebutkan harga CPO di wilayah timur dan barat untuk periode minggu keempat bulan Juni hingga minggu pertama bulan Juli adalah Rp 9.246,00/kg.

Lalu, harga inti sawit ditetapkan Rp 5.414,00/kg, juga untuk wilayah timur dan barat. Namun indeks "K" di kedua wilayah ini ditetapkan berbeda.

Di wilayah timur indeks "K" ditetapkan sebesar 83,36%, sementara indeks "K" untuk  wilayah barat ditetapkan sebesar 82,28%. Indeks "K" di kedua wilayah ini tidak mengalami perubahan, sama seperti periode pekan lalu.

Merujuk laporan dari Distanbun Provinsi Aceh, pada periode pekan lalu, harga CPO dan PK ditetapkan sebesar Rp 10.132,00 dan Rp 6.845,00. Berarti keduanya untuk sepekan ke depan mengalami penurunan sebesar Rp 886/kg untuk CPO dan Rp 1.431/kg untuk PK.

Sekadar mengingatkan, penurunan harga CPO dan PK di kedua wilayah ini juga terjadi pada periode pekan lalu terhadap periode dua pekan sebelumnya. (T5)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit