infosawit

ANJ Raih Anugerah Gold Champion BISRA 2022



ANJ Raih Anugerah Gold Champion BISRA 2022

InfoSAWIT, JAKARTA ANJ meraih penghargaan "Golden Champion in Corporate Social Responsibility Program" untuk kategori kelompok perusahaan Swasta Nasional Tbk. pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA). Ajang penghargaan ini diberikan kepada sejumlah perusahaan yang dinilai sangat baik dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan hasil penilaian komprehensif sesuai dengan kaidah-kaidah penyelenggaraan program CSR, serta perusahaan yang mengarahkan kinerja dan operasionalnya pada prinsip-prinsip yang mengutamakan Environmental, Social, dan Government (ESG).

BISRA 2022 bertemakan ‘Social Responsibility to Accelerate Stronger Recover’ yang digelar pada 29 Juni 2022. Penghargaan ini memberikan apresiasi dan motivasi kepada perusahaan yang berkontribusi kepada komunitas rentan dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), terutama pada masa pandemi COVID-19..

Tahun ini merupakan penghargaan "Golden Champion in Corporate Social Responsibility Program”  kedua yang diraih ANJ, pada tahun lalu ANJ juga berhasil meraih “The Best Award for Volunteering Program.”

Diungkapkan Director of Sustainability and Corporate Communications ANJ Group, Nunik Maharani, penghargaan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas komitmen ANJ dalam program CSR yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa perusahaan yang menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan harus memberikan dampak positif tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan,” katanya dalam keterangan resmminya kepada InfoSAWIT, Rabu (29/6/2022).

Program-program pemberdayaan sosial ekonomi di ANJ memiliki manfaat sosial yang jelas, baik bagi karyawan maupun penduduk desa sekitar lokasi operasi. ANJ berdedikasi untuk membuat perubahan yang langgeng agar memastikan bahwa manfaat dari program-programnya juga dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Adapun program pemberdayaan sosial ekonomi ANJ yang diikutsertakan dalam penilaian penghargaan BISRA 2022 adalah program Sawah Apung, program Tani Mandiri, dan program Koperasi Simpan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan.

Head of CID & Koperasi ANJ, Arianto Wibowo mengatakan, di semua lokasi kami, ANJ berupaya untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui penyediaan lapangan kerja dan program mata pencaharian serta akses ke pendidikan dan kesehatan.

“Kami berusaha memberdayakan masyarakat dengan mengembangkan potensi sekitar dan mengajarkan keterampilan untuk meningkatkan kehidupan mereka seraya memastikan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi yang akan datang,” tandas dia. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit