infosawit

Asosiasi Ini Bakal Dukug Penuh program Minyakita



Asosiasi Ini Bakal Dukug Penuh program Minyakita

InfoSAWIT, JAKARTA -  Sebelumnya Menteri Perdagagan Zulkifli Hasan meminta produsen minyak goreng sawit untuk mendukung dan membantu menyukseskan program "minyakita", minyak goreng sawit rakyat kemasan sederhana Rp14.000/liter.

Menanggapi ini, Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI) mengaku sangat mendukung rencana Kementerian Perdagangan menyediakan minyak goreng rakyat kemasan sederhana yakni 'Minyakita'.

Ketua AIMMI, Adiwisoko Kasman yang menyebut, bakal mendukung penuh program minyak kemasan dengan harga Rp14.000/liter tersebut.

"Rapat kali ini rasanya beda, Pak Menterinya senyum manis begitu. Jadi ini yang luar biasa, kita juga merasa tenang, tidak ada rasa tegang. Semua yang hadir di sini sudah pasti kami akan full power. Semua akan membantu realisasi minyak goreng kemasan sederhana ini," jelas Adiwisoko.

Selain itu, Adiwisoko pun menyebut rencana kebijakan yang sedang dikejar realisasi oleh Mendag Zulhas ini sudah tepat. "Ini sudah betul kebijakan yang dikeluarkan, ya semua program biasa ada penyesuaian dengan perkembangan," lanjut Adiwisoko dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (27/6/2022).

Hanya saja, Adiwisoko meminta kepastian bahwa minyak goreng sawit kemasan sederhana dengan harga Rp14.000/liter ini hanya “Minyakita”.

"Tapi kita mesti ada satu kepastian bahwa hanya satu yaitu 'Minyakita'. Saya sangat setuju. Dengan catatan yaitu harus Standar Nasional Indonesia (SNI) sesuai dengan aturan main. Saya rasa itu bagus sekali," tambahnya.

Menurutnya, kepastian ini penting agar tidak membuka kemungkinan pihak tidak bertanggungjawab berlaku curang dan main harga. "Kalau branded kemasan sederhana bisa disalahgunakan. Bisa ada oknum yang naikin harga, kalau 'Minyakita' jelas, yang nakal main naikin harga bisa ditindak," tandas Adiwisoko. (T5)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit