infosawit

GAPKI Babel Resmi Terbentuk, Dato Ramli Terpilih Jadi Ketua



GAPKI Babel Resmi Terbentuk, Dato Ramli Terpilih Jadi Ketua

InfoSAWIT, PANGKALPINANG – Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Joko Supriyono, secara resmi melantik kepengurusan GAPKI Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk periode 2022-2027.

Proses pelantikan dilakukan di Gedung Mahligai Komplek Perumahan Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/06/2022).

Dato H Ramli dan H Purnomo dipercaya menjadi Ketua dan Sekretaris GAPKI Babel, dan total kepengurusan berjumlah 17 orang, termasuk pembina dan pengurus.

Selain unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut menghadiri acara itu adalah sejumlah Ketua GAPKI cabang provinsi lain seperti John Irwansyah Siregar dari cabang Bengkulu, Bambang Wiguritno dari cabang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan lainnya.

"Selamat kepada para pengurus Periode 2022-2027 yang baru dilantik, dan untuk diketahui bahwa Provinsi Kepulauan Babel adalah cabang GAPKI yang ke-14 di Indonesia. Semoga ditahun-tahun berikutnya semua provinsi yg ada sawitnya di Indonesia ada GAPKI-nya," ucap Joko Supriyono dalam sambutannya seusai melantik pengurus baru.

Ia juga mengatakan bahwa GAPKI atau Indonesian Palm Oil Association (IPOA) sudah berdiri sejak tahun 1981 di Medan. Selama 41 tahun lamanya, GAPKI sudah berjuang untuk memajukan industri kelapa sawit di Indonesia. Selain itu, menurutnya industri kelapa sawit ini juga menjadi primadona di Indonesia.

Ia berharap agar industri kelapa sawit dapat maju, berkembang, berdaya saing dan berkelanjutan sehingga dapat memberi manfaat untuk penduduk Indonesia.

“Kami berharap ada dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Provinsi Babel maupun dari GAPKI Pusat, dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh industri sawit di Babel,” kata Dato Ramli setelah acara pelantikan, dalam keterangan resmi dterima InfoSAWIT.

Lebih lanjut tutur Dato Ramli, pihaknya pun akan membangun komunikasi ke banyak pihak, termasuk kepada para petani sawit, agar persoalan yang terjadi di industri perkebunan kelapa sawit bisa didapat solusinya. (T5)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit