infosawit

4 Kabupaten ini Memiliki Areal Perkebunan Kelapa Sawit Terluas di Lampung



Foto: Rafi Brata Alfanu/Sawitfest 2021/ Ilustrasi Kebun Sawit
4 Kabupaten ini Memiliki Areal Perkebunan Kelapa Sawit Terluas di Lampung

InfoSAWIT, BANDAR LAMPUNG – Sesuai informasi dari Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, statistik luas areal dan produksi komoditas kelapa sawit tahun 2020 melalui peta geografic information system (GIS), tercatat luas areal perkebunan sawit di Lampung mencapai 196.312 hektar (ha).

Dengan demikian luas areal perkebunan kelapa sawit di Provinsi Lampung pada tahun 2020 menduduki posisi ke ke- 13 sebagai provinsi dengan luasan terbesar perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Masih merujuk data tersebut, mencatat sebaran luas areal dan produksi kelapa sawit di Lampung terdapat  di empat kabupaten dengan luasan diatas 12 ribu ha, diantaranya Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Way Kanan.

Dimana kabupaten dengan kepemilikan lahan terluas perkebunan kelapa sawitnya adalah Kabupaten Mesuji, dengan luas areal sekitar 21.600 ha.

“Ada pun kapasitas produksi seluruh perkebunan sawit di Mesuji yakni mencapai 36.987 ton per tahun,” demikian catat keterangan resmi pihak Dinas Perkebunan Provinsi Lampung yang diperoleh InfoSAWIT belum lama ini. (T5)

Artikel ini telah tayang di sumatera.infosawit.com dengan judul © Lampung Resmi Menjadi Salah Satu Pemilik Perkebunan Sawit Terluas di Indonesia.


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit