infosawit

Para Istri Petani Sawit di Inhu Didorong Kembangkan Produk Lokal



Para Istri Petani Sawit di Inhu Didorong Kembangkan Produk Lokal

InfoSAWIT, INHU - Berada  di  bawah  dampingan  Widya  Erti  Indonesia,  para  perempuan  yang  tersebar  di  10 Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Indragiri Hulu, didorong untuk berperan dalam meningkatkan pendapatan rumah tangganya melalui pengembangan produk lokal di luar TBS kelapa sawit. Kelompok Wanita Tani (KWT) ini sebagian besar merupakan para istri dari para petani.

Diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu, Isnidar, dengan adanya pendampingan dari Widya Erti Indonesia melalui pendampingan tersebut dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga KWT, baik dari segi peningkatan gizi keluarga maupun peningkatan pendapatan keluarga ini yang kami harapkan.

“Saya menyambut baik pendampingan Widya Erti Indonesia dalam kegiatan program pemberdayaan ekonomi 10 Kelompok Wanita Tani yang menyebar di Kecamatan Batang Gansal dan Seberida sebagai upaya dalam rangka peningkatan taraf hidup serta menghasilkan usaha ekonomi produktif.,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT belum lama ini.

Agenda dimulai  dengan sesi  penjelasan program yang  dipaparkan oleh pihak Widya Erti Indonesia. Dilatarbelakangi oleh keresahan petani kelapa sawit swadaya atas kerentanan matapencaharian dan pendapatan, program ini mendukung para isteri petani untuk ikut bergerak dalam menciptakan pendapatan alternatif yang dapat menyokong pendapatan utama rumah tangga. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit