infosawit

Ebola Mengganas, Sime Darby Tunda Pembangunan PKS



Ebola Mengganas, Sime Darby Tunda Pembangunan PKS

WASHINGTON – Perusahaan minyak kelapa sawit asal Malaysia, Sime Darby, Selasa (23/9/2014), mengatakan pihaknya telah menunda pembangunan pabrik untuk perkebunan kelapa sawit di Liberia dan telah menghentikan pembicaraan untuk memperluas areal yang ditanam di sana karena wabah Ebola.

“Saat ini kami mempertahankan. Apapun selain yang harus ditunda,” kata kepala Sime Darby bagian keberlanjutan dan hubungan eksternal untuk Afrika dan Eropa, Carl Dagenhar.

Saat ini Sime Darby tercatat sebagai salah satu pemilik terbesar perkebunan kelapa sawit di negara Afrika Barat, dengan total investasi yang direncanakan lebih dari US$ 2 miliar. Dan pada awal tahun ini perusahaan telah menanam 10,035 hektar kelapa sawit dan 107 hektar karet.

Menurut perusahaan, proyek  ini sudah dimulai ketika wabah Ebola baru muncul, dimana seorang kontraktor untuk pabrik kelapa sawit Sime Darby Plantation Liberia(SDPL)  telah dipilih untuk persiapan dan konstruksi – awalnya dijadwalkan akan selesai pada pertengahan 2015.

Lanjutnya Dagenhar menuturkan, sebagaimana Reuters melansir, bahwa proyek pabrik akan dilanjutkan ketika penyakit Ebola sudah berada di bawah kontrol. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit