infosawit

Pemerintah Pantau Komitmen Sawit Berkelanjutan



Pemerintah Pantau Komitmen Sawit Berkelanjutan

WASHINGTON – Pengikraran komitmen 4 perusahaan kelapa sawit disela-sela KTT Iklim PBB 2014 untuk tidak merusak lingkungan dalam aktifitasnya, mendapat apresiasi yang baik dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Meski begitu,ujarnya, pemerintah akan terus memantau komitmen mereka.

"Pemerintah akan mengawasi. Kita undang LSM juga agar mereka benar-benar melakukannya," katanya dalam jumpa pers di Willard Intercontinental, Washington DC, Sabtu (27/9/2014).

Ia juga menjelaskan, upaya agar perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit menerapkan industri kelapa sawit berkelanjutan sudah dibahas sejak lama. Selain itu ia menegaskan, agar Indonesia berani menegaskan kepada dunia bahwa sawit tidak merusak lingkungan.

"Saat itu saya sampaikan keberatan kita terhadap tudingan itu. Kita berpikir, kalau memang ada keraguan dari pihak dunia, kita kerja sama dengan Green Peace. Kalau memang tudingan itu tidak benar, mengapa tidak disampaikan kepada dunia bahwa kelapa sawit tidak merusak lingkungan," tuturnya, seperti ditulis Medan Bisnis. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit