infosawit

Aceh Utara Bangun PKS Baru



Aceh Utara Bangun PKS Baru

LHOKSEUMAWE – Guna menampung hasil produksi tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang mencapai 60 ton per hari di Aceh Utara, Pemerintah Kabupaten setempat berencana membangun pabrik pengolaan kelapa sawit (PKS) seluas 25 hektar di Desa Blang Rubeik, Kecamatan Lhoksukon.

Komisaris Utama Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) Aceh Utara, Yusuf Abdullah, mengatakan pembangunan ini akan bekerjasama dengan salah satu investor dari Malaysia.

"Kita sudah berbicara dengan beberapa investor juga, termasuk perbankan untuk mengembangkan pabrik kelapa sawit di Aceh Utara. Karena, dari segi infrastruktur dan kesiapan sudah ready, mulai tanah sudah ada sampai tanki CPO sudah tersiapkan. Cuma, tinggal Kita melangkah untuk membangun pabrik. Sedangkan, ketersediaan kebun Aceh Utara itu sangat luas, itu merupakan salah-satu potensi ekonomi yang sangat besar,” katanya, seperti ditulis Iyaa, Sabtu (27/9/2014).

Menurutnya juga, dengan dibangunnya PKS tersebut akan mendongkrak perekonomian masyarakat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit